Tetap Lanjutkan Pelayanan Haji, Perhatikan Protokol Kesehatan

1
202
Foto : Kepala Kantor Kelas II Imigrasi, Sanggau Alberthus Santani Fenath

Sanggau, NAWACITAPOST – Menurut surat edaran dari Dirjen Imigrasi, memperbolehkan tetap melanjutkan pelayanan haji. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Memang guna pencegahan penyebaran Covid 19. Demikian diberikan kepada Kantor Pelayanan Imigrasi Kelas 2 TPI Sanggau.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Kantor imigrasi kelas 2 TPI Sanggau dalam pelayanan calon jemaah haji memberikan pelayanan paspor jemput bola. Kemudian, ada persyaratan khusus teruntuk calon jemaah haji yang berasal dari luar kota. Calon jemaah haji yang berada diluar Sanggau, tidak perlu datang ke kantor. Akan tetapi, bisa datang ke suatu tempat. Yang mana sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan kesepakatan dengan kantor Kemenag di daerah masing – masing.  Dikatakan Kepala Kantor Kelas II Imigrasi, Sanggau Alberthus Santani Fenath diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Foto : Candra Wahyu Hidayat, Kasi TIKKIM (Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian) Imigrasi Sanggau

Dilanjutkan Candra Wahyu Hidayat, Kasi TIKKIM (Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian) Imigrasi Sanggau. Pelayanan jemaah haji sudah dijalankan sesuai surat edaran per 8 Mei 2020. Yang diinggatkan kepada semua pihak adalah Physical Distancing dan Social Distancing. Pelayanan calon jemaah haji tetap berkoordinasi dengan Kemenag (Kementerian Agama) dan Gugus Tugas secara teknis. Tentu di masing – masing kabupaten yang menjadi wilayah kerja. Ada 4 wilayah kerja. Yaitu Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau dan Sanggau. (Ayu Yulia Yang)

Comments are closed.