Cara menjadikan Bali Provinsi yang Rendah Kasus Corona ?

1
82
Cara menjadikan Bali Provinsi yang Rendah Kasus Corona ?

NAWACITAPOST- Ketua Tim Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Budayanti membeberkan salah satu cara menjadikan Bali Provinsi yang rendah kasus corona. Salah satunya upaya ampuhnya yakni, kekompakan dan kerjasama masyarakat Bali dengan tim Satuan Tugas (Satgas) dan para tenaga medis dalam melawan Covid-19.

“Saya berterima kasih kepada Satgas Covid-19 Bali. Saya tahu bagaimana kerjanya Satgas di bali siang dan malam. Itu kompak sekali,” kata Ni Nyoman saat diskusi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lewat virtual yang ditayangkan lewat akun Youtube BNPB, Selasa (5/5/2020).

Wanita yang bekerja di Laboratorium Rumah Sakit Sanglah Denpasar tersebut menyatakan, untuk dapat menekan angka kasus Covid-19 diperlukan konsep 3 T (Test, Treat, dan Tracing).Oleh karenanya, perlu ada kerjasama semua pihak untuk melakukan test Covid-19, kemudian perlakuan terhadap virus itu, serta menelusuri jejak pasien Covid-19 dengan cepat.
“Iya jadi menggunaka konsep 3T, test, treat, dan trace. dengan test cepat kita bisa cepat mengobati, dan mendeteksi,” ujarnya.

Baca Juga : Sejumlah Negara yang Melonggarkan Aturan Lockdown

Ni Nyoman menambahkan, pihaknya juga membuka pelatihan untuk mahasiswa ataupun relawan yang ingin ikut membantu di laboratoriun RS Sanglah. Hal itu, untuk mengantisipasi kekurangan sumber daya manusia dalam menguji sample test.

“Jadi kita bilang tempat di laboratorium RS Sanglah, sebagai kamp latian. kami buat lab RS Sanglah sebagai tempat pelatihan,” ujarnya.

 

Comments are closed.