Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 56, Lapas Kelas II B Muara Tebo Bagi-Bagi Sembako kepada Pandemi Covid-19

2
270
Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 56, Lapas Kelas II B Muara Tebo Bagi-Bagi Sembako kepada Pandemi Covid-19

Muara Tebo, Nawacitapost- Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-56 Lembaga Pemasyarakaaan Kelas II B Muara Tebo mengadakan Bakti Sosial kepada masyarakat Muara Tebo dengan memberi santunan ketahanan pangan berupa paket sembako antara lain : Beras,Gula, Mie Instant dan Minyak Sayur.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo, Muhammad Najib memberikan arahan kepada seluruh jajaran pegawai Lapas Tebo / Panitia untuk melaksanakan pembagian paket sembako secara tertib dan aman. Adapun paket yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid – 19 antara lain :

 

  1. Anak Yatim
  2. Tukang ojek
  3. Petugas Kebersihan Kota Tebo
  4. Para kaum duafa/ fakir miskin dan Janda (istri pegawai lapas yang suaminya telah meninggal)

Muhammad  menyampaikan arahan kepada penerima sembako untuk melaksanakan anjuran pemerintah tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19

“Menjaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan,Memakai Masker apabila keluar Rumah,Menghindari kegiatan yang menghadiri keramaian, Jangan keluar rumah jika tidak diperlukan dan Beribadah dirumah saja” kata kepala lapas Kelas II B Muara Tebo, Muhammad Najib yang bertempat di Halaman Lapas Tebo, Kamis, (23 April 2020).

Panitia Hari Bhakti Pemasyaraktan mendata orang-orang yang berhak menerima bantuan

Panitia Hari Bhakti Pemasyaraktan mendata orang-orang yang berhak menerima bantuan dan memberikan 1 buah kupon untuk ditukarkan dengan 1 buah paket sembako. Panitia telah memberikan kupon paket sembako sebanyak 125 lembar, sesuai dengan paket sembako yang telah disediakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Muara Tebo

Panitia Hari Bhakti Pemasyarakan dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Muhammad Najib yang langsung turut memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 di Halaman lembaga pemasyarakatn kelas II B Muara Tebo dengan mengacu SOP Sosial distancing Covid-19 6.

Pemberian paket sembako yang dilaksanakan berjalan aman dan tertib sesuai dengan arahan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan.

“Semoga Masyarakat dapat memahami keadaan yang di alami pada saat sekarang . Tetap mematuhi aturan pemerintah dalam mendukung pencegahan penyebaran covid – 19 .

“Masyarakat merasa terbantu dengan pemberian paket sembako dalam rangka hari Bhakti Sosial Pemasyarakatan yang dilaksakan oleh Lapas Tebo. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Himbauan Menteri Hukum dan HAM khusunya Dirjen Pemasyarakatan dalam rangka bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, tutup kalapas Tebo, Muhammad Najib.

Baca Juga : MTM Lampung Temukan Dugaan Kolusi Dan Nepotisme Perekrutan Tenaga Kontrak UPTD DLH Lampung

Comments are closed.