Semoga Secepatnya Ada RS Rujukan Covid-19 di Kepnis

13
348
Semoga Secepatnya Ada RS Rujukan Covid-19 di Kepnis

Nawacitapost- Pandemi Covid-19 tak boleh disepelekan apalagi santai tanpa ada skema serius dalam penangan dan pencegahannya. Kepulauan Nias merupakan bagian dari NKRI, hak sehat juga wajib untuk didapatkan.

“Mengingat Kepulauan Nias jauh dari daratan sumatera dan sejauh ini belum ada dari Pemerintah Pusat, Pemprov Sumut atau pernyataan resmi dari kada, dimana RSUD di kepnis sebagai RS Rujukan dalam penanganan Covid-19,”kata Kakanper NawacitaPost Psp-Tapsel,  Yustinus Gulo.

Yustinus mengatakan, ketidakpastian ini tentu menimbulkan banyak asumsi dan pertanyaan. Kenapa Kepulauan Nias Seakan di anak tirikan dalam penangan Covid-19? Kenapa Forkada terkesan lambat dalam pengajuan RS Rujukan Covid-19 di Kepulauan Nias?

Baca Juga : Sembako Hampir 80% Dipasok Dari Negara Tentangga

“Asumsi dan pernyataan itu muncul, mengingat masih belum ada RSUD yang ditetapkan sebagai RS Rujukan Covid-19 dan juga belum ada pernyataan resmi dari para Forkada bahwa di Kepulauan Nias telah siap menangani pasien Covid-19 jika ada, Para Dokter dan Medis lengkap, APD dan Alat Rapid Test nya serta ruang isolasinya telah ada,”katanya, Jumat (03/04/20).

“Jika telah ada pernyataan resmi tersebut dari forkada Kepulauan Nias. Maka, masyarakat pun bisa tenang dan tidak panik lagi. Desakan, asumsi dan pertanyaan pun selesai untuk hal itu. kita percaya bahwa forkada se- Kepulauan Nias serius dalam menyikapi pandemi Covid-19 yang mendunia saat ini terkhusus di Kepnis tercinta. ,”tambahnya.

Kemudian Yustinus juga mendukung langkah-langkah yang telah ditempuh oleh forkada dan pihak lainnya dalam penangan dan pencegahan Covid-19 di kepnis selama ini.

Ia berharap, Semoga semuanya bisa terealisasi dan semoga Kepulauan Nias senantiasa dalam lindungan dan penyertaan Tuhan yang maha esa.

Comments are closed.