Rapat Koordinasi Stakholder Pelabuhan Gunungsitoli yang Dihadiri Sejumlah Perusahaan

0
270
Rapat Koordinasi Stakholder Pelabuhan Gunungsitoli yang Dihadiri Sejumlah Perusahaan

Gunungsitoli, NAWACITA- Rapat koordinasi stakholder Pelabuhan Gunungsitoli yang dihadiri oleh sejumlah perusahaan dari GM. Pelindo 1 Cabang Gunungsitoli, Kapos Polisi Pelabuhan Gusit, Danposal Gusit, SROP Gusit, Kesehatan Pelabuhan Gusit, dan seluruh Perusahan Pelayaran, Perusahaan Bongkar Muat, Pertamina, TKBM , kepala kantor Kesyahbandara dan otoritas pelabuhan Kelas IV Gunungsitoli, Rabu, (26 /02/ 2020).

Tujuan Rapat koordinasi stakholder Pelabuhan Gunungsitoli

Dengan tujuan yakni untuk melakukan pembenahan pelayanan publik pengguna jasa Kepelabuhanan dan jasa angkutan laut yang aman,nyaman, dan selamat sampai tujuan dengan menerapkan sesuai ketentuan yang berlaku dan penuh integritas, inovasi serta berkinerja guna mendukung Pelabuhan Gusit sebagai salah satu pintu gerbang perekonomian  Kepulauan Nias dan pintu gerbang destinasi wisata dunia di Kepulauan Nias.

Rapat Koordinasi Stakholder Pelabuhan Gunungsitoli yang Dihadiri Sejumlah Perusahaan

Berikut lima agenda rapat yang sudah dilaksanakan;

  1. Penetapan Sandar Kapal
  2. Pengaturan, Pengendalian dan Pengawasan kegiatan Embarkasi/Debarkasi Penumpang, Kegiatan Bongkar Muat dan Kendraraan Bermotor di dalam Pelabuhan
  3. Melakukan Sosialisasi Penggunaan Pengaktifan Sistem Identifikasi Otomatis ( AIS) sesuai Permenhub No. 7 tahun 2019 dan Peraturan Dirjen Hubla Nomor : KP. 176/DJPL/2020.
  4. Sosialiasi Surat Edaran E. Ticketing Kapal Penumpang di Pelabuhan sesuai Permenhub No. 119 Tahun 2015 dan Surat Edaran Dirjen Hubla No. AL. 015/1/1/DJPL/2020.
  5. Melakukan Pemetaan terkait kegiatan pengawasan didalam Pelabuhan.

Baca Juga : Pemuda Katolik Kota Gunungsitoli Gelar Konsolidasi Organisasi dan Bentuk Pengurus Baru