Warga Semakin Sadar Berdemokrasi, Pemilihan BPD Desa Fadoro Sukses

1
320
Gunungsitoli, NAWACITA - Desa Fadoro Kec. Gunungsitoli Idanoi, melalui Panitia Pemilihan BPD sukses menyelenggarakan pemilihan BPD pada hari ini Jumat,14 Februari 2020 pencoblosan dimulai dari jam 08.00- 15.00 Wib dan perhitungan suara selesai sekitar pukul 17.45 WIB.
Warga Semakin Sadar Berdemokrasi, Pemilihan BPD Desa Fadoro Sukses

Gunungsitoli, NAWACITA – Desa Fadoro Kec. Gunungsitoli Idanoi, melalui Panitia Pemilihan BPD sukses menyelenggarakan pemilihan BPD pada hari Jumat,14 Februari 2020 pencoblosan dimulai dari jam 08.00- 15.00 Wib dan perhitungan suara selesai sekitar pukul 17.45 WIB.

“Dari hasil perhitungan suara kita melihat masyarakat sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya hal ini membuktikan bahwa masyarakat desa hari ini telah memahami betul makna demokrasi”, ungkap Kepala Desa Fadoro Krisman Farasi, S.Pd kepada tim Nawacita, usai pelaksanaan pemilihan.

Baca Juga: Temu Karya Luar Biasa Karang Taruna 2020: Kerja Keras, Cerdas & Sejahtera

Krisman Farasi menambahkan, kami (Pemerintah Desa-Red) sangat berterimakasih kepada panitia yang telah menjalankan tugasnnya sesuai dengan peraturan yang ada hingga pelaksanaan pemilihan berjalan dengan lancar tanpa ada permasalahan hingga selesainya perhitungan suara tetap aman dan kondusif. Serta berterimaksih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya semoga kedepan hal – hal yang seperti ini mari kita tetap pertahankan, sekalipun ada perbedaan pilihan namun kita tetap menjunjung tinggi kekondusifan desa.

Berdasarkan laporan Panitia, dari total data pemilih 739 jiwa yang menggunakan hak pilihnya 339 jiwa sedangkan 305 jiwa tidak menggunakan hak pilihnya. Pemilihan yang berlangsung mulai pukul 08.00 dan berakhir sampai selesai perhitungan suara pada pukul 17.45 wib. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan hingga perhitungan suara, Panitia Pemilihan bekerjasma dengan pihak Polsek Gido, yang mana dilokasi pemilihan terlihat adanya 2 (dua) personil dari Polsek Gido.

Kepala Desa Fadoro Krisman Farasi, S.Pd berharap BPD yang terpilih bisa bergandengan tangan dalam memajukan desa. “Sebagai Kepala Desa berharap BPD terpilih memberikan kontribusi pemikiran, ide, gagasan dan kritik yang konstruktif demi mewujudkan kemandirian desa mendorong kekuatan ekonomi masyarakat, membangun keharmonisan masyarakat, membangun kaum muda yang kreatif dan inofatif, mendorong kesadaran masyarakat bahwa betapa pentingnya pendidikan bagi anak untuk masa depan mereka yang lebih baik” ungkap Krisman Farasi.

Alex Telaumbanua

Comments are closed.