Gubernur AAL Pimpin Sertijab Dirdik, Kaopsjar dan Kadeppim AAL

0
118
Sertijab
Gubernur AAL Pimpin Sertijab Dirdik, Kaopsjar dan Kadeppim AAL

Surabaya NAWACITAPOST – Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Direktur Pendidikan (Dirdik), Kepala Operasi Pengajaran (Kaopsjar) dan Kepala Departemen Kepemimpinan (Kadeppim) AAL yang dilangsungkan di gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (11/2).

Jabatan Dirdik AAL diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si yang mendapat tugas melaksanakan pendidikan Dikreg PPRA LX Lemhanas RI kepada Kolonel Laut (P) Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat Staf Ahli di Koarmada I.

Baca juga : Sambut Taruna Berprestasi, AAL Gelar Apel Khusus

Sementara itu jabatan Kaopsjar AAL diserahterimakan Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar, S.T., M.M. yang mendapat tugas barus sebagai Komandan Lanal Kendari Lantamal VI/Makassar kepada Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M. yang sebelumnya menjabat Kadeppim AAL.

Sedangkan jabatan Kadeppim AAL diserahterimakan Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M. kepada Letkol Laut (KH) Anon Susilo Hadi, S.Psi. yang sebelumnya menjabat di Dinas Psikologi TNI AL.

Baca juga : Gubernur AAL Hadiri Serah Terima Jabatan Danjen Akademi TNI

Acara serah terima jabatan ini, diawali dengan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat baru dilanjutkan dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru oleh Gubernur AAL, dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Gubernur AAL mengatakan serah terima jabatan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari proses pengembangan dan pembinaan organisasi TNI AL, khususnya AAL.

Baca juga : Ambil Data Awal, 115 Taruna AAL Tingkat l Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

Melalui proses Sertijab ini, diharapkan dapat melahirkan ide pemikiran kreatif dan inovatif yang dapat lebih memantapkan manajemen organisasi agar menghasilkan performa kinerja organisasi yang lebih baik, responsif dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas AAL kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Kepada pejabat lama Gubernur AAL mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, kerja keras dan sumbangan pemikiran serta dharma baktinya selama bertugas di AAL.

Baca juga : Dua Perwira AAL Hadiri Forum Sinergitas Nasional

“Selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bekerja, semoga dengan pengalaman sebelumnya mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan Taruna AAL dimasa mendatang,” pungkasnya.

Tampak hadiri dalam acara Sertjjab tersebut, Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI Endi Supardi, S.E, Seklem, para Direktur AAL, Danmen AAL, para Kepala Departemen, perwira staf, perwakilan taruna/i, bintara, tamtama dan PNS dijajaran AAL lainnya. (BNW)