Lembaga Gereja dan Ormas Keagamaan Kristen Nisel Gelar Natal Bersama

1
253
Teluk Dalam, NAWACITA - Lembaga Gereja dan 5 organisasi Kristen mengadakan Natal Bersama di Gereja Jemaat BNKP Yohanes Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Selasa (14/1/2020), kelima (5) organisasi gereja tersebut yaitu Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia(PGLII), Majelis Umat Kristen Indonesia( MUKI ), Badan Kerjasama Antar Gereja(BKAG), Asosiasi Pendeta Indonesia(API), Himpunan Hamba Tuha (H2T).
Lembaga Gereja dan Ormas Keagamaan Kristen Nisel Gelar Natal Bersama

Teluk Dalam, NAWACITA – Lembaga Gereja dan 5 organisasi Kristen mengadakan Natal Bersama di Gereja Jemaat BNKP Yohanes Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Selasa (14/1/2020), kelima (5) organisasi gereja tersebut yaitu Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia(PGLII), Majelis Umat Kristen Indonesia( MUKI ), Badan Kerjasama Antar Gereja(BKAG), Asosiasi Pendeta Indonesia(API), Himpunan Hamba Tuha (H2T).

Dalam acara ini, turut hadir Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH, Wakapolres Nisel Kompol Martin Luther Dachi, mewakili Danlanal Nias E. Sihombing, Sekda Nisel Ikhtiar Duha, Ketua PGI Wilayah Sumut Pdt. Bishop Darwis Manurung, Para Pendeta, Tokoh masyarakat Sidi Adil Harita, S.Sos., MA.

Baca Juga: 6 Paket Proyek Bernilai Milyaran Rupiah di Dinas PUPR Nias Selatan Siap Tender

Dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Natal bersama tersebut, Pdt. Agustus Nazara, S.Th.,M.Min mengatakan bahwa pelaksanaan natal bersama ini berdasarkan pertemuan beberapa pendeta lembaga gereja dan organisasi keagamaan Kristen di Nisel pada tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu, sehingga menyepakati pelaksanaan natal bersama ini.

Pdt. Agustus Nazara menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan natal bersama itu untuk menyatukan berbagai denominasi gereja yang ada di Nisel.

Dalam kesempatan itu, Pdt. Agustus Nazara menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat nisel, dan juga kepada berbagai pihak serta Pemda nisel yang telah membantu pelaksanaan natal bersama ini, sehingga natal ini bisa terlaksana dengan baik.

Pdt. Agustus Nazara mengatakan bahwa dalam memeriahkan natal bersama itu, pihak panitia telah melaksanakan beberapa lomba, diantaranya lomba catur, badminton, vocal group, solo dan koor.

Mewakili Pimpinan Organisasi Gereja, Dr. Foluaha Bidaya, S.Th.,M. Min mengatakan bahwa natal ini sebagai natal perdana yang dikoordinir lembaga agama dari berbagai denominasi gereja, dimana tahun sebelumnya masing-masing gereja melaksanakan natalnya.

Tujuan natal bersama ini supaya umat kristiani se-kabupaten nisel bisa bersatu,dan kompak, ia berharap agar umat Kristen hidup dalam iman dan semoga diberkati Tuhan, imbuh Bidaya.

Dalam sambutannya mewakili undangan, Kakanwil Sof. Ndruru berharap agar natal bersama itu bisa berlanjut kedepan, karena natal ini sangat besar manfaatnya.

Baca Juga: Menkumham RI Prof. Yasonna bahas Omnibus Law bersama Dubes UE

Dalam arahannya, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa sesuai tema perayaan Natal ini “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang” artinya menjadi sahabat itu tidak memandang jabatan, tidak melihat pangkat, dan kaya.

Untuk menjadi sahabat harus kita turun kebawah, kayapun harus turun kebawah, sehingga kita menjadi sahabat kepada setiap orang, pungkas Duha.

Lebih lanjut, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa terkadang kita terbawa karena arogansi, kesombongan, merasa lebih pintar, lebih hebat, merasa diri punya jabatan dan kaya, dan inilah yang membuat kita tidak bersahabat.

Dalam Natal ini kita diingatkan ditahun baru ini “jadilah sahabat bagi setiap orang” untuk menjadi sahabat, tentu sangat berat, karena kadang orang mengatakan bahwa, kamu tidak punya Marwah, dan hal- hal prinsip berpikir.

Orang bisa ribut karena ego, ia juga mengatakan bahwa dalam hidup ini adalah perlu teman, dan kita tidak mungkin hidup apabila tidak memiliki teman, tanpa para guru, pendeta dalam mengisi mental kita sehingga kita bisa berpikir dan tidak salah arah, Tutur Duha.

Riswan Gowasa (Nawacitapost, Nias Selatan)

Comments are closed.