Walikota Gunungsitoli Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkungan Pemkot Gunungsitoli

5
1026
Gunungsitoli, NAWACITA -  Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua melantik 26 Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli, diantaranya Pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas. Pelantikan ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Senin, 06/01/2020.
Walikota Gunungsitoli Lantik 26 Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli

Gunungsitoli, NAWACITA –  Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua melantik Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli, diantaranya Pimpinan tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dan 190 lainnya. Pelantikan ini dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Gunungsitoli. Senin, 06/01/2020.

Baca Juga: Walikota Gunungsitoli: Pers dan LSM, Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta yang dilantik, Walikota Gunungsitoli berharap agar ASN tersebut berkerja dengan baik, dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan amanah UU dan pelayanan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.

Pengambilan sumpah janji 26 pejabat di Lingkungan Kota Gunungsitoli diawali dengan menyanyikan lagu Nasional.

Berikut Lampirannya pejabat dan ASN lainnya yang dilantik:

SK Pelantikan 06 Januari 2020

Pelantikan ini digelar sesaat setelah Walikota melakukan pertemuan dengan insan pers dan LSM di Kota Gunungsitoli. Walikota dengan tegas kembali mengulang pernyataan yang sama mengenai usaha bersama dalam mewujudkan visi misi pemerintah Kota Gunungsitoli, yakni “Nyaman, Maju dan Berdaya Saing”.

Lakhomizaro menyampaikan asas saling menghargai diantara ASN. Pimpinan dan bawahan dalam jabatan stuktural harus bisa saling bersinergi. Sebagai ASN, prinsip dan konsep pelayanan menjadi spirit yang yang mewarnai tindakan.

Walkota juga menambahkan bahwa menjadi ASN berarti siap untuk mendengar aspirasi masyarakat, mampu mencari solusi, berinovasi dan tidak puas dengan kinerja yang biasa-biasa saja. ASN harus mampu keluar dari sikap ‘zona aman’.

Baca Juga: Ahok Bongkar Mafia Gas, Selama ini Minyak dibeli dari Trader bukan ke Pemasok

Pelantikan ini sebagai tindaklanjut dari pembentukan perangkat daerah baru dan unit pelaksana teknis di pemerintahan Kota Gunungsitoli, diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Pengangkatan Pejabat Pengganti bagi beberapa pejabat administrasi yang telah memasuki batas usia pensiunan.

Mengakhiri sambutannya, Walikota berharap agar potensi yang dimiliki, mesti disertai dengan kerja keras. Perubahan tidak akan tercapai begitu saja tanpa usaha untuk tetap melakukan yang terbaik, seiring dengan spirit gerakan nasional “Ayo Kerja” oleh Bapak Presiden Republik Indonesia, tegas Lakhomizaro.

Dalam acara pelantikan ini, tampak hadir seluruh SKPD, Forkompida Kota Gunungsitoli, Ketua PN.Gunungsitoli, insan pers dan undangan.

Jurdil Laoli (Nawacitapost, Gunungsitoli)

Comments are closed.