Deliserang, NAWACITA - Penghijauan sangat penting demi menjaga keseimbangan cuaca yang semakin tak terprediksi, apalagi negeri ini berada di lingkaran khatulistiwa.  Sesuai Instruksi Kapolri dan dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan”, di lingkungan Mapolresta Deli Serdang, Kapolres Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK.
Peduli Lingkungan, Kombes. Pol. Yemi Mandagi Tanam Pohon di sekitar Mapolresta

Deliserang, NAWACITA – Penghijauan sangat penting demi menjaga keseimbangan cuaca yang semakin tak terprediksi, apalagi negeri ini berada di lingkaran khatulistiwa.  Sesuai Instruksi Kapolri dan dalam rangka “Polri Peduli Penghijauan”, di lingkungan Mapolresta Deli Serdang, Kapolres Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK. laksanakan giat peduli dan sadar lingkungan dengan melakukan penanaman pohon di Lapangan Belakang Mapolresta Deli Serdang, Senin (6/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolresta Deli Serdang, AKBP Julianto Sirait, SH., SIK., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang, Para PJU Polresta Deli Serdang, dan seluruh Personil Polresta Deli Serdang.

Baca Juga: Stafsus Presiden Adamas Belva, Sumbangkan Semua Gajinya untuk 100 Pelaku UMKM

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK. mengatakan bahwa sesuai dengan Instruksi Kapolri, Jenderal Idam Azis tentang “Polri Peduli Penghijauan” maka Mapolresta Deli Serdang dan seluruh Jajarannya selalu siap dan telah melaksanakan intruksi tersebut.

Penanaman pohon ini lanjut Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK. sangat besar manfaatnya terutama di lingkungan Mapolresta Deli Serdang karena akan dirasakan adanya kenyamanan dan dapat kembali merasakan hembusan udara segar kembali nantinya,

”Kita sudah melaksanakan Instruksi Kapolri, “Polri Peduli Penghijauan” guna peduli sadar lingkungan dengan penanaman pohon di lingkungan Mapolresta Deli Serdang. Keuntungannya nanti akan dirasakan, selain dan nyaman, hembusan udara segar ternikmati. Kita juga dapat membantu terkendalinya pencemaran udara, pandangan mata kita pun turut segar, dapat memandang hijau daun kembali,” ungkap Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK.

Kapolresta Deli Serdang mengawali kegiatan tersebut dengan melakukan penanaman pohon jenis Rambutan di tanah yang telah digali lebih dulu. Kemudian pohon Rambutan tersebut diberi kompos, lalu disirami air, agar pohon tersebut tumbuh dengan cepat selanjutnya penanaman di lakukan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Deli Serdang, Ny Melanie Julianto Sirait. Jenis pohon yang dipersiapkan untuk ditanam beragam, seperti Pohon Belimbing, Pohon Jambu Air, Pohon Rambutan, Pohon Mangga, dan Pohon Kelengkeng.

Baca juga :  WBP Rutan Manado Ciptakan Tas Berbahan Dasar Batang Pohon Pisang
Baca Juga: Class Action untuk Anies Baswedan

Kapolresta Deli Serdang, menambahkan, tujuan penanaman pepohonan ini, guna menanamkan rasa peduli kita ke masa depan untuk anak dan cucu. Apalagi di jaman ini, jangankan untuk melakukan penanaman pohon, memelihara kebersihan lingkungan sendiri saja kurang memberi perhatian.

“Terlihat disana sini, masyarakat kita masih banyak belum mau menyadari bahaya membuang sampah sembarangan. Jadi masih sangat diperlukan pendekatan secara baik kepada masyarakat kita, agar lebih mau peduli menjaga kebersihan, mengaktifkan menanam tanaman apotik hidup secara natural di halaman rumahnya masing-masing. Ini merupakan niat dan keinginan merubah pola hidup untuk merasakan nikmat hidup sehat,” tuturnya.

Lanjutnya, kita akan selalu memberikan perhatian dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Deli Serdang ini, agar bersama-sama menumbuhkembangkan kesadaran betapa pentingnya memelihara lingkungan hidup sehat secara keseluruhan demi kesehatan kita bersama. Kita juga harus selalu aktif menjaga lingkungan tetap hijau dan memanfaatkan lahan yang masih kosong, harap Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK.

Eko, Deliserdang-Sumatera Utara

Comments are closed.