Ini Alasan Bupati Alfedri Berikan Satu Unit Mobil Ambulans Buat Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI ) Siak

0
424
Bupati Siak Alfedri (kanan) menyerahkan bantuan satu uni mobil ambulans kepada HIMNI Siak yang diterima oleh Ketua DPC Siak Sokhiaro Halawa, Perawang - Siak, Sabtu (20/11/2021).

Siak,NAWACITAPOST.COM – “Mobil ambulans ini milik bersama, tolong di jaga dan dirawat, penyediaan mobil ambulans ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Siak asal Nias, ” jelas Bupati Siak Alfedri ketika menyerahkan satu (1) unit mobil ambulans di sekretariat DPC Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Siak, Jalan Perawang -Siak, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga : Marinus Gea : Proses Berdemokrasi Boleh Berbeda Di dalam, Tapi Di Luar Wajib Solid Tetap Satu

Lanjut Bupati Alfedri, “Pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada pendapatan daerah dan tentu juga berimbas pada penyediaan mobil ambulans, tapi hal ini telah di anggarkan di APBD Kabupaten Siak 2021 sebelumnya, tentunya hari ini (Sabtu, 20 Nopember 2021) Pemda menyerahkan kepada masyarakat Siak asal Nias melalui HIMNI Kabupaten Siak,” tuturnya.

Bupati Siak, Alfedri memberikan sambutan di acara bantuan satu (1)  unit mobil ambulans kepada HIMNI Siak, Perawang -Siak, Sabtu (20/11/2021).

Sementara itu Ketua HIMNI Kabupaten Siak Sokhiaro Halawa menyamapikan dihadapan Bupati Alfedri. “Kami masyarakat Siak asal Nias yang tergabung dalam HIMNI  mengucapkan terima kasih Kepada Pemda Siak atas bantuan satu unit mobil ambulans yang diberikan oleh Bapak Bupati Siak Drs. H. Alfedri,M.Si. Hal ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat Siak asal Nias, dan membantu kami dalam memberikan pelayanan, khususnya untuk para masyarakat yang membutuhkannya (bukan masyarakat Siak asal Nias saja tetapi semua masyarakat yang beradacdi kabupaten Siak), ujarnya.

Bupati Siak Alfedri bersama DPC HIMNI Siak, dan DPD Provinsi Riau, dan organisasi lainnya, Perawang-Siak, Sabtu (20/11/2021).

Sementara itu Ketua DPD HIMNI Provinsi Riau Sozifao Hia yang juga anggota DPRD Kabupaten Pelalawan. “Berterimakasih kepada Bapak Bupati Siak Bupati Siak Drs. H. Alfedri,M.Si yang telah memberikan bantuan satu (1) unit mobil ambulans, yang mana ini telah lama didambakan selama puluhan tahun, dan baru terwujud hari ini melalui Bupati  Siak, Pak Alfedri,” ucapnya penuh kebanggaan dan terharu.

Bupati Siak Alfedri melakukan serah terima berita acara (penyerahan satu unit mobil ambulans dari Pemda siak kepada HIMNI Siak) dalam dokumen resmi Pemda Siak, dan Ketua DPC Siak Sokhiaro Halawa sedang melakukan tanda terima di dokumen resmi pemda Siak tersebut. Disaksikan sejumlah sakti terkait,  Perawang – Siak, Sabtu (20/11/2021).

“Kami masyarakat siak asal Nias telah menganggap Bupati Alfedri sebagai bapak kami dan sudah menjadi bagian dari warga Nias juga. Demikian juga Bupati Alfedri telah menganggap hal yang serupa juga kepada masyarakat Siak asal Nias, bahwa jalinan hubungan keluarga yang melalui HIMNI Siak yang di pimpin oleh Sokhiaro Halawa dan didukung oleh pengurus dan masyarakat Nias, menjadi perekat utama Bupati bersama jajaran pemda lainnya dan HIMNI Siak,’ ujar Sozifao dalam sambutannya.

Penyerahan bantuan mobil ambulans ini dari Pemda Siak yang diserahkan Bupati Alfedri kepada HIMNI Siak, selain menerapkan prokes ketat, juga  turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Camat Tualang Zalik Effendi, Pjs Kampung Perawang Barat Mida, Ketua DPC Partai Amanah Nasional Kecamatan Tualang Yuhenrizal, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Siak Dedi Kusnedi, Kepala Kampung Pinang Sebatang Timur Herisupraja, Ketua Umum Persatuan Nias Kampar Riswan Ndruru, Ketua DPD Ono Ndruru Provinsi Riau Iktiar Ndruru, Hamba Tuhan : Ariusman Zega,S.Th,Maslina Halawa,S.Th,Yunianus Zai,S.Th. Ketua Pekanira Kabupaten Siak Arifi Waruwu, Penasehat Ozat Halawa,Arozatulo zega,Isasari zebua, dan masyarakat Siak Asal Nias.