Dihalangi dan Dinyinyir, Ketum PSI Grace Natali Tetap Bagikan Nasi Box Kepada Warga Terdampak dan Isoman di Seluruh Indonesia 

0
334
PSI dibawah Ketua Umum Grace Natali bagikan 1 juta RBS ke seluruh wilayah Indonesia sampai Desember 2021. Dananya dari anggota legislatif PSI dan para donator.

Jakarta, NAWACITAPOSTSETELAH  menyelesaikan studinya bidang kebijakan publik di Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore (NUS) dengan dukungan beasiswa dari NUS. Grace  Natali kembali ke Indonesia, dan memimpin Partai Solidaritas Indonesia sebagai Ketua Umum.

Baca Juga : Viral! Surat Siswi ke Presiden Jokowi Bikin Nangis yang Baca

Bukan berleha-leha dengan membaca buku dan tampil di kamera TV (walaupun dulunya mantan jurnalis TV). Alumni SMAK 3 BPK Penabur Jakarta turun langsung ke lapangan. Bukan untuk kampanye, tetapi membagikan rice box solidaritas (RBS) kepada masyarakat, terutama yang isoman dan keluarga terdampak covid sampai bulan Desember  2021 di seluruh Indonesia dengan target 1 Juta RBS dan per kabupaten/kota 100 RBS.

Bertahap dari Jawa Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi. Untuk Banten, di seluruh Tangerang Raya sudah hampir 10 ribu rice box yang telah dibagikan dan bertahap menuju ke Serang dan Cilegon. Yang disediakan adalah menu makan siang, selama dua minggu Isoman,” tegas Grace.

Walaupun bukan tahun politik. masih saja ada gangguan, dihalang-halangi dan nyinyir terhadap yang dilakukan PSI.  Mulai dari menu yang terlalu sederhana, donasi tetapi pake logo, dihalang-halangi. Kami tetap melanjutkan, karena ingin berbuat baik dan hadir terus untuk masyarakat. Kalau menunya  mahal, nanti dituduh pakai anggaran pemerintah.  Saya studi saja di NUS dituding pakai anggaran pemerintah,’ kata pengurus PSI yang dekat dengan Grace menambahkan.

Terkait hal itu, tentunya apa yang kami lakukan, sebagai bukti bersama bergerak dengan masyarakat secara bergotong royong bersama melalui Covid 19,” kata Grace Natalie saat dikonfirmasi melalui Humas PSI belum lama berselang.

Diketahui, RBS yang dibagikan PSI sudah dilaksanakan sejak April 2021. Yang berkontribusi mulanya hanya pengurus dan anggota legislatif.  Namun, antusiasme warga yang peduli sesama dan mungkin percaya kepada PSI yang menyalurkannya. Maka, hanya dua pekan saja,  sudah ada  1.400 donatur dengan nilai donasi lebih dari 2 miliar rupiah atau setara dengan 200.000 RBS dan telah dan siap disalurkan.