Fornisel Terus Gerilya Sumbangsih Bantuan

3
306
Foto : Serah terima bantuan dari Fornisel kepada warga Nias

Jakarta, NAWACITAPOST – Sejak awal Mei lalu sampai kini, BPH DPP Fornisel (Forum Nias Selatan) terus – menerus mengupayakan. Bisa serentak bergerilya dalam bersumbangsih. Membantu warga terutama warga Nias yang sedang mengalami kesulitan. Tidak hanya menjangkau wilayah kerja Jabodetabek saja. Akan tetapi, juga menjangkau wilayah atau provinsi lainnya di Indonesia.

BACA JUGA: Muhadjir Effendy, Berawal Penulis dan Wartawan Hantarkan Jadi Menteri

Upaya bantuan sosial (bansos) merupakan komitmen dari Ketua Umum (Ketum) Fornisel, Brigjend Pol. Bahagia Dachi, S.H., M.H, dikatakan kepada awak media ini. Terus menjangkau yang memang belum terjangkau. Terutama warga Nias yang menderita akibat pandemi Covid 19.

Foto : Ketum Fornisel, Brigjend Pol. Bahagia Dachi, SH, MH.

Bantuan diberikan memang sangatlah terbatas. Namun sekiranya tentu tetap dapat meringankan beban saudara Nias di tengah kondisi kesulitan. Pemberian bantuan pada tahap keempat berupaya memaksimalkan peran gereja. Terlebih dalam mendata dan mengidentifikasi warga jemaat yang sangat membutuhkan.

BACA JUGA: Sosok Menteri Bertangan Dingin, Pernah Bantu Orang Tua Berjualan

Selain menjangkau gereja, bansos Fornisel juga membantu STT yang didalam institusinya. Yang mana sedang membina mahasiswa atau mahasiswi. Terutama yang berasal dari Kepulauan Nias. Antara lain STT SETIA dan STT Jaffray Jakarta.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Penyerahan bansos kepada STT SETIA tanggal 15 Mei lalu didampingi oleh Sekjend, Bee Ndruru, Wasekjend, Maesi Bate’e, dan Ketua Bansos, Pdt. Nasokhili Giawa. Ketum Fornisel, Brigjend Pol Bahagia Dachi berpesan pula kepada seluruh mahasiswa. Mengedepankan dan mengasihi Tuhan diatas segala – galanya. Belajarlah tekun dan lakukanlah yang terbaik. Senangkanlah hati Tuhan. Jadilah duta – duta Tuhan untuk selalu memberitakan Kabar Baik.

Foto : Suasana usai serah terima bansos Fornisel

Sementara, Ketua STT SETIA, Dr. Dyulius Thomas Bolo, dalam sambutannya menyampaikan. Ucapan terima kasih banyak atas bantuan BPH DPP Fornisel. Terkhusus Brigjend Bahagia Dachi yang tidak hanya memberi bantuan saja. Akan tetapi melihat kondisi warga Nias semua secara langsung. (NG) (Ayu Yulia Yang)

Comments are closed.