Yusman Ziliwu Serahkan Logistik Sembako Teruntuk DPC Himni Kabupaten/Kota

1
315

Jawa Barat, NAWACITAPOST – Ketua DPD Himni Jawa Barat Yusman Ziliwu, menyalurkan bahan logistik. Berupa sembako ke setiap DPC Himni Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. Tahap pertama, bantuan sosial berupa sembako akan diserahkan di 12 DPC Himni Kabupaten/Kota. Selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat Nias. Tentu yang memang terdampak Pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

Ketua DPD Himni Jawa Barat Yusman Ziliwu secara simbolis. Menyerakan langsung bantuan logistik sembako. Yaitu kepada masing-masing Ketua DPC Himni Kabupaten/Kota. Yang mana didampingi oleh Sekretaris Oyatiato Harefa, S.Pd., M.M.Pd dan para pengurus DPD lainnya pada Jum’at 8 Mei 2020.

Foto : Proses serah terima logistik sembako

Dalam sambutanya, Yusman mengatakan. Bantuan sembako sebagai bentuk kepedulian untuk membantu warga masyarakat nias yang ada di Jawa Barat. Sembako diserahkan kepada para Ketua DPC Himni Kab/Kota. Untuk selanjutnya disalurkan langsung kepada warga masyarakat Nias yang berhak menerimanya.

Yusman berharap kepada hasil yang didapat dari pembagian sembako. Yang mana dilaksanakan oleh Ketua DPC Himni masing – masing. Sekiranya harus tepat sasaran sekaligus untuk menghindari terjadi kerumunan masyarakat dalam proses pengambilan bantuan. Hal ini sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat agar menghindari kerumunan orang dan tetap jaga jarak.

BACA JUGA: Dibalik Suksesnya Pria, Ada Wanita Hebat Bersamanya

Sementara itu, Sekretaris DPD Himni Jawa Barat, Oyatiaro Harefa mengatakan. Pada tiap – tiap DPC Himni, kendala ada pada warga masyarakat Kepulauan Nias di Jawa Barat yang berhak menerima. Masih belum secara keseluruhan semua tersentuh pada tahap pertama ini.

Akan tetapi terus berharap agar agenda bansos terus berlanjut. Termasuk menyentuh nurani organisasi yang lain. Saling meringankan beban sesama yang ada di perantauan.

Oyatiaro menambahkan. Tahap pertama dipastikan hanya 12 DPC Himni yang menerima. Selanjutnya pasa tahap kedua masih ada 7 DPC Himni yang akan dipikirkan. Sehingga semua DPC Himni yang terbentuk Kabupaten/Kota bisa tersentuh. Namun sungguh atas keterbatasan agar bisa saling memaklumi.

BACA JUGA: Bukan Saatnya Lagi, Takut dan Khawatir akan Rampok?

Ketua DPC Himni Kota Cimahi Elisati Laoli kepada awak media mengatakan. Sangat berterima kasih terutama kepada Ketua DPD Himni Jawa Barat dan pengurus lainya. Telah bisa membantu masyarakat Nias yang terdampak Covid-19. Terlebih khususnya yang ada di Kota Cimahi

Elisati Laoli menambahkan. Pembagian sembako dari DPD Himni Jawa Barat untuk warga terdampak Covid-19 diupayakan tepat sasaran. Sehingga penerima benar – benar sesuai dengan arahan Ketua DPD. Yakni utamanya janda, anak yatim, PHK, Ojol dan pekerja harian. Tentu saja yang belum mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat, Daerah atau dari Ormas Ononiha lainnya.

Foto : Pengurus HIMNI

Ditempat yang sama, Ketua DPD Himni Jawa Barat kepada awak media menjelaskan. Pembagian sembako tahap pertama digelar titik kordinat tepat di Jl. Hollis, Kota Bandung. Atas kerjasama tim, acara pembagian sembako hari ini berjalan lancar, aman, dan sukses tanpa kendala apapun. Seluruh pengurus DPC Himni yang turut hadir semua pun dapat penghargaan. Berupa mendapatkan atau menerima bantuan sembako dari DPD Himni.

Ketua DPD Himni Jawa Barat pun tidak luput mengucapkan terima kasih sedalam – dalamnya. Teruntuk kepada para Donatur, yang telah berpartisipasi. Bersukarela untuk meringankan beban warga masyarakat Nias di Jawa Barat. Terutama yang terdampak Covid-19. (KOMINFO DPD HIMNI JAWA BARAT “Eddy, Sastra”) ( Ayu Yulia Yang )

 

Comments are closed.