Vaksin Hanya Sebagai Peningkat Imunitas, Kakanwil Ingatkan Untuk Tetap Menjaga Protokol Kesehatan

0
191

PALU, NAWACITAPOST.COM – Bertempat di Lapangan Voli Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Palu telah dilaksanakan Vaksinasi Terhadap Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas II Palu dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II Donggala.

BACA JUGA : Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR-RI, Lilik Sujandi : Seluruh Jajaran Kanwil…

Kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian serius antara Lapas Kelas II Palu, Rutan Donggala, Kepolisian dan juga Pemerintah Daerah dalam mendukung program pemerintah mengenai Penanganan Pencegahan Covid-19 serta merupakan upaya dalam menjaga imunitas dan keselamatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

 

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) datang untuk memantau dan memberi dorongan semangat bagi WBP dan pegawai yang akan mendapatkan vaksinasi tahap satu dan dua.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng juga mengatakan bahwa vaksinasi tersebut hanyalah alat untuk meningkatkan imunitas saja, sehingga semua orang yang telah mendapatkan vaksin, baik yang pertama atau yang kedua, tetap menjaga protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini hanya menjadi alat untuk meningkatkan imunitas kita, tetapi protokol kesehatan tetap harus menjadi pola hidup kita sehingga bagi pegawai atau warga binaan yang mendapatkan vaksin tetap menjaga protokol kesehatan sehingga menjadi bagian kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Lilik.

Kegiatan tersebut disambut dengan baik oleh pegawai maupun WBP, hal tersebut terlihat dari antusiasme para pegawai dan WBP yang semangat ingin segera mendapatkan vaksinasi.

BACA JUGA : Kakanwil Kumham Sulteng Lakukan Kunjungan ke Lapas Kelas IIA Palu

“Tentunya kami sangat senang dengan adanya vaksin gratis dan kami merasa diperhatikan dengan adanya vaksin ini, karena kita tidak tau bisa saja diluar bayar dan susah untuk didapatkan,” ujar salah satu Warga Binaan yang mendapatkan vaksin.

(HMS)