Kerja Sama dengan Pengwil DKI Jakarta INI, Kakanwil Harapkan Dukungan Penuh Kegiatan KUMHAM PEDULI – KUMHAM BERBAGI

0
129
Kakanwil DKI Ibnu Chuldun Memimpin Rapat Virtual Dalam Rangka Kerjasama Pengwil DKI dengan Kanwil Kumham DKI

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Menindaklanjuti kegiatan KUMHAM PEDULI – KUMHAM BERBAGI yang diinisiasi oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Kepala Kantor Wilayah (Ibnu Chuldun) memimpin kembali rapat persiapan secara virtual pada Rabu (21/07). Kegiatan dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) DKI Jakarta Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Pengurus Daerah Notaris pada 5 (lima) Kota Administrasi DKI Jakarta.

BACA JUGA : Kakanwil DKI Menyerahkan Dua Ekor Kambing ke LPKA Kelas IIA Jakarta

Ibnu Chuldun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengurus Wilayah DKI Jakarta INI yang telah merespon cepat kegiatan KUMHAM PEDULI – KUMHAM BERBAGI dengan membentuk panitia kecil untuk mempercepat proses koordinasi. “Kegiatan ini juga telah digagas oleh Menteri dan Sekretaris Jenderal yang diharapkan untuk dapat diselenggarakan pada masing-masing Wilayah”, ujar Ibnu Chuldun. Selangkah lebih cepat, Kantor Wilayah DKI Jakarta telah melakukan rapat persiapan untuk dapat memberikan bantuan berupa paket sembako, vitamin dan masker di seluruh Wilayah DKI Jakarta.

Kantor Wilayah telah membentuk tim panitia bersama KUMHAM PEDULI – KUMHAM BERBAGI yang diketuai oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Sutirah) dan wakil ketua oleh Ketua Pengurus Wilayah DKI Jakarta INI (Ruli Iskandar). “Kami pun membagi tim per wilayah yang masing-masing memiliki koordinator, wakil koordinator dan anggota agar nantinya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah, Sekretaris Daerah dan Polres setempat agar tidak ada duplikasi bantuan”, lanjut Ibnu Chuldun.

BACA JUGA : Lapas Narkotika Jakarta Terus Gencarkan Pencegahan Penularan Covid-19

Ketua Pengwil DKI Jakarta INI sangat menyambut baik dan mengapresiasi kerja sama yang akan dilakukan antara Kantor Wilayah dan Pengwil DKI Jakarta INI untuk membantu Pemerintah mengatasi dan menangani masyarakat yang terdampak Covid-19. “Semua Pengda akan membantu dan mendukung kegiatan ini. Mudah-mudahan dapat menjadi catatan amal baik”, ucap Ruli Iskandar.

Kegiatan KUMHAM PEDULI – KUMHAM BERBAGI diselenggarakan oleh 28 Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan 6 (enam) Organisasi Kenotariatan pada tanggal 31 Juli 2021. Wilayah distribusi bantuan sosial yaitu 5 (lima) Kota Administrasi dan wilayah Kepulauan Seribu. Adapun jumlah bantuan ditargetkan berupa 4.500 paket yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, masyarakat yang tidak memiliki pendapatan tetap dan masyarakat tidak mampu.