Lapas Narkotika Jakarta Terus Gencarkan Pencegahan Penularan Covid-19

0
359
ANTARA

Jakarta, NAWACITAPOST – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Jakarta, Bambang Wijanarko, meminta jajarannya bersinergi dengan baik dalam pencegahan penyebaran Coronavirus disease (COVID-19) di wilayah DKI Jakarta, khususnya di Lapas. Hal ini disampaikan Kalapas usai mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan Vaksinasi kepada Aparatur Sipil Negara, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil, dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang digelar Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta secara virtual, Senin (19/7).

“Saya berharap seluruh pihak dapat bersinergi. Semoga seluruh masyarakat Indonesia, terkhusus DKI Jakarta, dapat mencapai herd imunity dalam waktu cepat sehingga penyebaran COVID-19 dapat dengan cepat dicegah dan ditanggulangi,” harap Bambang.

Rapat ini sendiri dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun. Hadir pula Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing, selaku Ketua Satuan Tugas COVID-19 di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Kita harus melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 varian baru yang kita ketahui bersama dari berbagai media sosial dan elektronik, bahkan dari lingkungan sekitar, bahwa sampai saat ini pandemi COVID-19 belum juga berakhir,” ucap Ibnu.

Untuk itu, jajaran Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berharap dukungan dari Tentara Nasional Indonesia, Kepolisian Negara RI, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, serta seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi ini. “Semoga vaksinasi dapat tuntas pada akhir Juli 2021,” harap Ibnu.

Pada kesempatan tersebut, dibahas pula penyampaian dari setiap para terkait yang akan mendukung vaksinasi ini dan berharap seluruhnya dapat bersinergi dengan baik sehingga target pemerintah dapat tercapai dengan waktu cepat, terkhusus di DKI Jakarta.