Wapres JK: Kesukesan Asian Games di Indonesia Berikan Contoh Kepada Warga Asia

0
68
Wakil Presiden RI Jusuf kalla memberikan kata sambutan pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9). (Foto: Antara)

Jakarta, NAWACITA– Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan terimakasih kepada seluruh warga Indonesia yang telah berkontribusi besar dalam menyukseskan kompetisi olahraga internasional Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Wapres JK dalam sambutanya Closing Seremonial berharap semangat masyarakat Indonesia yang selama dua pekan memberikan dukungan kepada seluruh atlet Asia terus dipertahankan untuk menjadi sebuah tradisi baik bagi bangsa.

“Anda semua telah memberikan contoh kepada seluruh warga Asia, bahwa Indonesia merupakan warga dari keluarga besar Asia yang ramah dan bersahabat,” kata Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya di Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (2/9)malam.

Wapres mengatakan semangat dan antusiasme masyarakat Indonesia telah menciptakan energi besar kepada seluruh atlet dari 45 negara Asia yang berkompetisi di Asian Games ke-18 ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh penonton dan masyarakat, yang turut berbagi semangat dan senyum di saat kemenangan maupun berbagi simpati saat kekalahan,” kata JK yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Inasgoc.

Wapres juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah bertanding dengan semangat tinggi dan sportif dalam perhelatan akbar se-Asia tersebut.

“Terima kasih telah memberikan momen-momen mendebarkan, semangat yang kuat dan energi yang sportif. Kalian semua adalah para pahlawan Asia,” ujarnya.

Dalam Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tersebut, turut hadir mendampingi Wapres Jusuf Kalla antara lain Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach, Presiden Dewan Olimpiade Asia Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, Ketua Inasgoc Erick Thohir, Ketua Kontingen Indonesia Syfaruddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

 

 

(Red: Bee, sumber Antara).

Tinggalkan Balasan