Walikota Pasuruan Terjaring OTT KPK, Sejumlah Uang Diamankan

0
59
Juru bicara KPK Febri Diansyah | Foto: Istimewa

Jakarta, NAWACITA– Walikota Pasuruan Setiyono terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantadan Korupsi (KPK). Setiyono ditangkap bersama dengan lima orang lainnya di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

“Tim penindakan mendapatkan informasi di daerah Jawa Timur ada transaksi antara swasta dan penyelenggara negara. Letaknya di daerah Pasuruan, tim terjun ke lapangan untuk menindak lanjuti informasi tersebut, kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Kamis (4/10).

Hasil dilapangan ditemukan penyelenggara negara menerima pemberian dari pihak swasta. Ada enam orang yang diamankan beserta barang bukti sejumlah uang dan transaksi perbankan.

“Telah diamankan enam orang beserta barang bukti. Dan sedang menjalani proses, “ungkapnya.

Berdasarkan informasi dari tim, kata Febri, jumlah uang sedang dihitung dan pemberian tersebut diindikasikan terkait dengan proyek yang dianggarkan tahun 2018 ini.

Saat ini, lanjut Febri, proses pemeriksaan masih berjalan di kantor kepolisian terdekat.

“Ada kepala daerah, pejabat setempat dan pihak swasta yang sedang dimintakan keterangan lebih lanjut. Berikutnya akan dipertimbangkan untuk membawa pihak-pihak yang relevan dan dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut ke kantor KPK di Jakarta,” ungkap Febri.

Tinggalkan Balasan