Wakili Pemerintah, Menteri Yasonna: Indonesia Berikan Sumbangan 2 Juta Dollar AS Untuk Palestina

0
220
Paling kiri: Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly dalam kegiatan

Jepang, NAWACITA– Mewakili pemerintah Indonesia, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan general statement pada Sidang Tahun ke 57 Asian-African Legal Consultative Organisation (AALCO).

Saat sambutanya, Menteri Yasonna menegaskan bahwa Indonesia terus memprihatinkan nasib warga Palestina yang terus mendapatkan tekanan dari negara tetangganya Israel.

“Pemerintah memberikan sumbangan Rp 2 juta Dollar AS untuk rakyat palestina, ucapnya dalam sidang tersebut, Tokyo, Jepang, Senin (8/10).

Menteri Yasonna menerangkan bahwa bantuan Indonesia ini akan disalurkan melalui Conference on Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD). Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk program capacity building.

“Hal ini (sumbangan) menjadi bentuk dukungan Pemerintah Indonesia akan hak rakyat Palestina untuk mendapatkan hidup yang lebih baik,” tandas Yasonna.

Sidang ke 57 AALCO dilakukan untuk memperkuat kerja sama dan komitmen negara anggota AALCO dalam menjawab tantangan global yang saat ini semakin kompleks.

Agenda sidang kali ini membahas berbagai isu Hukum Internasional dengan tema “Global  Governance and International Rule of Law“. Sidang AALCO diselenggarakan 8 hingga 12 Oktober 2018.

Tinggalkan Balasan