Hati-hati ! Polda Metro Jaya Siap Datangi Rumah Bagi Warga Jakarta yang Belum Divaksin

0
127

Jakarta, NAWACITAPOSTBerdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mencapai 100 persen program vaksinasi DKI Jakarta kiranya sebanyak 180 ribu warga DKI harus divaksin. Polda Metro Jaya bakal membuat strategi door to door untuk mengejar 100 persen target vaksinasi tersebut.

Polda Metro Jaya memulai program door to door dengan menempel stiker pada rumah warga yang belum divaksin pada hari ini, Jumat (13/08/2021). Dalam pelaksanaannya Polda bekerja sama dengan RT dan RW setempat.

“Rencana hari ini mau pasang-pasang stiker. Jadi gini, berinovasi lah sekarang, kan masing-masing di 900 RW sudah ada gerainya di situ, tapi kan makin lama kan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (13/08/2021).

Stiker itu berguna untuk memberikan informasi anggota keluarga yang belum divaksin. Hal ini dicanangkan karena gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah mulai sepi pengunjung.

Padahal pemerintah sudah memberi syarat sertifikat vaksinasi untuk warga DKI dapat mengakses pelayanan publik maupun transportasi umum.

“Makin hari kan makin sedikit yang datang ke gerai, nah berinovasi sekarang kami jemput bola door to door. Yang tahu kalau di lingkungan itu belum vaksin siapa? Pak RT,” jelas Yusri.