Inovasi Layanan Izin Tinggal Berbasis Online ‘Si Semar Boxing’ Dari Kantor Imigrasi Semarang

0
144
Ilustrasi Pelayanan Izin Tinggal Keimigrasian dalam masa Pandemi Covid-19 (dok. Harian Jogja)

Jakarta, NAWACITAPOSTDengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Kantor Imigrasi Semarang saat ini hanya membuka pelayanan untuk para WNA yang hendak mengurus Izin Tinggal pada tanggal 3-20 Juli 2020 atau masa PPKM. Selama pemberlakuan PPKM juga Kantor Imigrasi hanya melayani secara online demi menghalau persebaran virus Corona.

Aplikasi Layanan Izin Tinggal yang sudah dicanangkan kantor imigrasi Semarang bertujuan untuk memudahkan WNA yang akan mengurus dokmen perizinan. Tak perlu khawatir, jika terdapat kendala masyarakat bisa mengakses layanan terbaru yakni Si Semar Boxing (Imigrasi Semarang Dropbox Pelayanan Izin tinggal).

Warga Negara Asing yang memiliki kendala dalam mengakses aplikasi layanan izin tinggal cukum mudah, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan :

1. Mengirimkan Screenshot Kendala
2. Melengkapi Persyaratan anda dan bukti Screenshot kendala. Untuk Format dan persyaratan dapat dilihat melalui link: https://tinyurl.com/intal-kanim
3. Pemohon datang Ke Kantor Imigrasi Semarang
4. Mengisi Formulir dan masukan berkas persyaratan ke dalam Map yang telah disediakan
5. Masukan ke Dropbox dan Konfirmasi melalui nomor Whatsapp 0895640526020

Tentunya pelayanan dilakukan tanpa tatap muka untuk mendukung program pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

(Kornelius Wau)