Dukung Moeldoko, Ferdinand : Proses Hukum ICW Supaya Negara Makin Tertib Dari Mulut yang Seenak Bicara

0
123
Jakarta, NAWACITAPOST – Politisi Ferdinand Hutahaean mendukung langkah Moeldoko yang ingin mendukung secara hukum terhadap ICW.
Ferdinand juga menyiindir ICW untuk yakin dengan pernyataannya.

“Semoga ICW tetap dengan keyakinannya, bisr proses ini berlanjut. Ngga seru kalau kemudian menyerah. Ayo ICW lawan..!!!,” cuit Ferdinand dalam akun Twittermya, Kamis (29/7/2021). “Saya mendukung Pak Moeldoko memproses hukum ICW supaya negara ini makin tertib dr mulut2 SJW yang seenaknya bicara,” cuitnya.

Sebelumnya diketahui,  Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (LBH HKTI) menyikapi pernyataan Indonesia Corruption Wacth (ICW) yang menuding Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko atas statement adanya keterlibatan Moeldoko dengan keberadaan Invermectin yang di produksi PT. Harsen Laboratories.

Ketua LBH HKTI, Apriyansyah, mengatakan bahwa fitnah keji ICW telah menabrak nilai-nilai kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19. Terkait masalah ini, pihaknya tidak akan diam, dan akan membawa perkara yang menyeret nama Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN HKTI), Moeldoko ke jalur hukum.

“Ditengah perjuangan melawan Covid-19, tetapi kenapa tiba-tiba Icw menyerang pribadi Pak Moeldoko yang dianggap balik produksi invectin oleh PT. Harsen, tentu ini sangat disayangkan dan mencederai kebersamaan dimana kita semua sedang melawan penyebaran Covid-19,” kata Apriansyah beberapa waktu lalu.

“LBH HKTI akan menempuh jalur hukum atas pernyataan yang tidak bertanggungjawab dari ICW, dan ini merusak nama baik Ketum DPP HKTI ,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, terkait kasus adanya beberapa apotek yang kedapatan menjual Ivermectin di ats harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Kemenkes. Sehingga hal itu bukan merupakan kewenangan Moeldoko.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku dibuat kesal atas tudingan yang disampaikan Indonesia Corruption Wacth (ICW).

Moeldoko tidak akan memaaftkan  terkait tuduhan kerjasama HKTI dalam impor beras

“Ini menodai kehormatan saya sebagai ketua HKTI, ” kata Moeldoko.

Moeldoko mengklaim bahwa HKTI berjuang untuk kemandirian petani agar mereka bisa mengekspor beras.

Bahkan,  Moeldoko menegaskan bahwa tudingan ICW soal Joanina sebagai Tenaga Ahli di KSP,  adalah salah besar.

Moeldoko menjelaskan bahwa Joanina hanya pernah magang selama 3 bulan di KSP.

“Saya suruh dia belajar dari para tenaga ahli di KSP selama 3 bulan awal 2020,” kata Moeldoko.

Atas berbagai tuduhan itu, Moeldoko mempertimbangkan melakukan langkah hukum terhadap ICW.

“Itu tuduhan ngawur dan menyesatkan, ” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Seperti diketahui, ICW melalui sejumlah media putri bungsu Moeldoko, Joanina Novinda Rachma, punya kedekatan dengan pihak PT Harsen  produsen obat Ivermectin. ICW menyebut Joanina punya hubungan bisnis dengan Sofia Koswara. Sofia berperan membantu PT Harsen dalam memperkenalkan Invermectin ke publik.