Pilpres 2024, Moeldoko – Erick Tohir Diunggulkan Jokowi

0
370
Berlawanan arah jarum jam ; Presiden Jokowi, KSP Moeldoko, menteri BUMN Erick Thohir. Foto Kolase

Jakarta, NAWACITAPOST Moeldoko dan Erick Thohir diunggulkan Pengamat Politik yang juga Direktur Rumah Politik Fernando Emas  dalam chanel Youtube Tagar TV, belum lama berselang sebagai jagoan Jokowi untuk 2024.

Baca Juga : Melekat dengan Karakter Jokowi, Moeldoko sosok Capres Yang Di inginkan Rakyat di Pilpres 2024

Fernando memberi alasan. Moeldoko pernah dipercaya Jokowi sebagai Ketua Panitia Pernikahan Kahiyang Ayu bersama Bobby Nasution pada 8 November 2017 di Solo.

Dua bulan kemudian, tepatnya 17 Januari 2018, Mantan Panglima TNI dipercaya Jokowi sebagai Kepala Staf Presiden (KSP) sampai sekarang.

Baca Juga : Erick Thohir Sukses Di Asian Games, Menteri Pun Bersinar Terang

Terkait lainnya, ketika Moeldoko, dikaitkan dengan kemelut Partai Demokrat. Bahwa, Moeldoko ingin memberantas Demokrasi semu yang selama ini dijalankan. Dan, Jokowi melihat apa yang dilakukan KSP masih dalam koridor membangun demokrasi, jelas Fernando.

Bahkan dalam kasus pengambil alihan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Moeldoko diperintah Jokowi menyampaikannya kepada media.

Sementara untuk Erick Thohir. Sebelum dipercayakan sebagai Menteri BUMN. Menjadi Ketua panitia perhelatan olah raga Asia bernama Asian Games. Sukses melaksanakan iven tersebut. Tak berseleang lama, dipercaya Jokowi sebagai Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf 2019. Sukses  dan masuk kabinet sebagai menteri yang mengurusi hampi 7000 posisi komisaris.

Dua orang hebat ini, dipercaya betul oleh Jokowi. Kabarnya, ruang kerja Jokowi dan Moeldoko di Istana negara Jakarta, berdekatan.

Sedangkan Erick mampu menterjemahkan apa kemauan Jokowi. Ketersediaan vaksin di awal Januari 2021 dan 1 juta Vaksin di awal Juli 2021 nanti. Peran Errick sangat kental melaksanakan titah Jokowi.

Keduanya belum memiliki tiket. Namun, dengan kekuatan Jokowi yang menggerakan relawan 2014 dan 2019. Partai pasti akan meliriknya, bila itu atas usul dan saran Jokowi. Jika perubahan presiden treshold dari 20 kursi di Parlemen atau 25 persen jumlah suara Pemilu bisa dibatalkan dalam uji materi di MK, dan MK memutuskannya.

Yang jelas, peran partai berupa tiket, dan relawan adalah penetapan kandidat menjadi Presiden dan Wapres.