Mengenakan Baju Adat Nusantara, Kumham Sulawesi Tengah Mengikuti Upacara Secara Virtual

0
68
Prosesi Ucapara Peringatan Pancasila Oleh Kanwil Sulawesi Tengah secara Virtual & Prokes.

PALU,Selasa (1/6/2021), NAWACITAPOST.COM – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) didampingi oleh para Kepala Divisi serta Pejabat Administrasi mengikuti Upacara PEringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bertempat di Aula Kasiromu, Lantai II, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulteng.

Dalam amanatnya, Joko Widodo menyampaikan bahwa Perigatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dikarenakan tantangan yang dihadapi Pancasila semakin berat.

BACA JUGA : Hadiri Sertijab Karutan Donggala, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Lilik Sujandi Berpesan Agar Patuh Pada Prokes.

“Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang Republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menambahkan mengenai ideologi transnasional yang saat ini cukup meningkat dan masuk kedalam kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan strategi yang muncul akibat globalisasi dan interaksi antar belahan dunia. Oleh sebab itu dibutuhkannya cara baru untuk menghadapi permasalahan ini.

BACA JUGA : Kepala Kantor Kumham Sulteng Lilik Sujandi Berserta Jajaran Lakukan Promosi dan Diseminasi Paten

“Menghadapi semua ini perlu wawasan dan pendalaman nilai nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa, diperlukan cara baru yang luar biasa, dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan pada teknologi terutama revolusi industri 4,0” tutur Jokowi.

Diakhir amanatnya Jokowi mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan indonesia maju yang kita cita-citakan

“Selamat Hari Lahir Pancasila, selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” tutupnya. Kegiatan juga diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng yang dilaksanakan secara virtual di tempat masing-masing.

(Humas Kanwil Sulteng)