WBP LPP Jakarta Terpilih, Lakukan Kegiatan Rutin Kerja Bakti di Halaman Lapas

0
120
Foto : Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Jakarta Melakukan Pembersihan Terhadap Lingkungan Sekitar Area Parkir Lapas, Selasa (18/05/2021).

Jakarta – Kebersihan merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk selalu diperhatikan. Selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kebersihan juga akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan keindahan sekitar. Untuk itu, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Jakarta melakukan pembersihan terhadap lingkungan sekitar area parkir Lapas, Selasa (18/05/2021).

Didampingi Kepala Seksi Administrasi Keamanan Dan Tata Tertib berserta jajaran serta Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) LPP Kelas IIA Jakarta, mengkoordinir kegiatan pengawalan 6 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah pilih untuk kerja bakti membersihkan halaman depan Lapas.

Kepala Seksi Administrasi Keamanan Dan Tata Tertib LPP Jakarta, Enny Yulistiawati mengatakan ” Hal ini menjadi kegiatan yang secara rutin terus kita lakukan. Selain daripada merawat lingkungan, hal ini juga sekaligus sebagai sarana rekreasi dimana warga binaan dapat melihat langsung lingkungan luar serta membangun para pelanggar hukum agar mereka kembali berintegrasi secara sehat dengan masyarakat menjadi suatu konsep Pemasyarakatan dalam rangka membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi manusia seutuhnya . Dengan bantuan dari Warga Binaan, mereka kita berdayakan untuk melakukan perawatan tersebut. Hasilnya bisa kita lihat sendiri, semuanya bersih sehingga kita yang melihatnya pun nyaman,” ucapnya.

Enny Yulistiawati juga menambahkan dalam hal ini Warga Binaan yang bekerja tetap dalam pengawasan dan arahan Petugas. “Warga Binaan yang kita berdayakan ini tentunya tetap dalam pengawasan Petugas. Dengan dibantu dari KPLP LPP Kelas IIA Jakarta semuanya berjalan dengan lancar,” tutupnya.

(Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta)