Komandan Resimen Korps Taruna dan Tambur Mayor GS Gita Jala Taruna AAL Diserahterimakan

0
217

Surabaya NAWACITAPOST – Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Korps Taruna (Danmenkortar) dan Tambur Mayor Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (26/3).

Jabatan Danmenkortar diserahterimakan Sermatutar (P) Yudha Bagaswara kepada Semadatar (P) Elang Tri Esti, sementara itu Tambur Mayor GS Gita Jala Taruna diserahkan Sermatutar (S) Yusuf Tumanan kepada Sermadatar (S) Rizqi Taufiqurrokhman.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), M.Tr.Opsla., Komandan Resimen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla., Pejabat Utama AAL, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL Ny. dr. Nita Tunggul Suropati, pejabat Resimen, pengurus Jalasenastri AAL, Taruna-Taruni Tingkat IV dan lll serta perwakilan Taruna Tingkat ll dan l lainnya.

Menurut Gubernur AAL, Sertijab dilingkungan Korps Taruna AAL dimaksudkan sebagai estafet kepemimpinan dalam organisasi Korps Taruna AAL. Menjadi pejabat dalam lingkungan Resimen Korps Taruna AAL merupakan sarana bagi para Taruna untuk belajar memimpin sebuah organisasi dan mengembangkan ide, wawasan serta kreatifitas yang dimiliki, sehingga pada saatnya nanti dapat dijadikan bekal dalam memimpin organisasi yang sesungguhnya dilingkungan TNI maupun TNI AL.

“Hal ini sejalan dengan tujuan program pendidikan di AAL untuk membentuk pemimpin masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, berintegritas, profesional, adaptif, visioner dan inovatif, komitmen serta interkonektivitas,” ungkap Gubernur AAL.

Gubernur meyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat Menkortar Tingkat IV yang dinilai secara umum berhasil baik dalam menjalankan roda kepemimpinannya selama satu tahun ini, dan mengucapkan selamat kepada pejabat Menkortar Tingkat lll atas kepercayaan yang diberikan rekan-rekannya maupun oleh lembaga dan selamat bertugas, tunjukkan bahwa kalian layak untuk memimpin Menkortar AAL satu tahun kedepan.

“Saya berharap para pejabat baru dapat lebih meningkatkan prestasi, kepribadian dan kehidupan Korps Taruna yang lebih kondusif dan dinamis, jadikan semboyan Hree Dharma Shanty sebagai pedoman, kebanggaan dan disiplin sejati Taruna AAL,” pesan Gubernur.
.
Gubernur AAL menginstruksikan kepada seluruh Taruna agar memberikan dukungan serta menunjukkan loyalitas kepada pejabat baru, sehingga amanah yang telah diemban akan menjadikan kehidupan Taruna lebih bermartabat dan terhormat.
.
“Disisi lain serah terima jabatan Komandan Resimen Korps Taruna dan Tambur Mayor GS Gita Jala Taruna ini dilaksanakan karena Taruna Tingkat IV akan segera melaksanakan kegiatan Latsitarda, sehingga diharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dengan baik dan tidak terjadi kekosongan jabatan di Resimen Korps Taruna,” pungkasnya.
.
Berkaitan dengan sertijab tersebut, dijajaran Menkortar juga dilaksanakan serah terima jabatan struktural diantaranya jabatan Kademustar dari Sermatutar (S) Fadel Ryansyah kepada Semadatar (T) Patih Riau Agung, jabatan Wadanmentar dari Sermatutar (M) M. Fakhri Amin kepada Semadatar (M) I Ketut Yoga Kosala dan jabatan Kasetmentar dari Sermatutar (E) Delisa Nuritasari kepada Semadatar (E) Annisa Riski Adiah. Begitu pula jabatan Staf 1,2,3,4, Komandan Batalyon 1,2,3,4, Dan Poltar, Taur, Komandan Kompi dan Komandan Peleton diserahkan dari Taruna Tingkat IV kepada Taruna Tingkat III. (BNW)