Erick Thohir Sukses Di Asian Games, Menteri Pun Bersinar Terang

0
298
Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir

Jakarta, NAWACITAPOST –  Jiwa bisnisnya sebenarnya sudah ada dalam diri Erick Thohir. Ayahnya yang bernama Teddy Thohir adalah seorang pengusaha yang ikut membesarkan perusahaan Astra Internasional.

Baca Juga : Erick Thohir Buktikan Kinerja, Ari Askhara Sandang Status Tersangka

Agar jiwa bisnisnya mengakar kuat. Erick pun kuliah dan lulus di Universitas Glendale untuk program Sarjana dan Universitas  Nasional California  program Master, Amerika Serikat.  Kembali ke Indonesia, Erick pun  bergelut dengan bisnis olahraga dan media. Satria Mahaka, NBA Philadelphia 76ers (bola basket), Inter Milan, Amerika, D.C. United (sepak bola), Di media seperti Republika, Vivanews, Jak TV, Antv, TV One  ada saham Erick.

Tahun 2012,  Erick dipercaya sebagai Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade di London.  Saat Jokowi sebagai Presiden, ajang bergensi olah raga tingkat Asia bernama Asian Games 2018, Erick dipercaya sebagai Ketuanya. Kepercayaan Jokowi terus mengalir kepadanya, tapi bukan dibidang olah raga, politik mulai disentuhnya, yaitu sebagai  Ketua Tim Kampanya Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin 2019.

Erick Thohir (kanan) Bersama Presiden Jokowi

Jokowi  terpilih dan ditetapkan sebagai Presiden, nama Erick  masuk kabinet Indonesia Hebat, dengan posisi Menteri BUMN. Hanya dalam waktu tak sampai 6 bulan, gebrakan  mulai dilakukan. Salah satunya, pembersihan di tubuh maskapai penerbangan kebanggan Indonesia, Garuda dengan memberhentikan Dirut Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara karena kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Masuknya Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, tak lepas dari peran suami dari Elizabeth Tjandra. Kabar beredar, masuknya Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta penempatan Budi Gunadi Sadikin adalah peran ayah dari Mahendra Agakhan Thohir, Mahatma Arfala Thohir, Makayla Amadia Thohir dan Magisha Afryea Thohir. Tetap keputusan akhir ada di tangan Presiden Jokowi.

Bisa dikatakan peran Erick membangun bangsa dan negara. Bukan hanya dengan memajukan usaha bisnisnya. Melainkan sumbangsihnya dalam pemerintahan turut diberikan secara totalitas. Torehan dan kiprahnnya terus bersinar terang.

Ya, Erick Thohir sudah  terbukti membaktikan dedikasinya untuk Indonesia melalui  Menteri BUMN. Buktinya, ditengah pandemi covid-19, Erick Thohir terus melakukan terobosan dan aksi nyatanya  bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.