DPD HIMNI Kalbar Gelar Ibadah Penghiburan Buat Keluarga Yaman Zai

1
784
Sekretaris DPD HIMNI Kalbar Ary Mendrofa, S.Th memimpin ibadah penghiburan keluarga Yaman Zai di rumah Ketua DPD HIMNI Kalbar, Minggu (10/1/2021)

Jakarta. NAWACITAPOST – Kehilangan istri tercinta dan 3 anak tersayang, satu masih bayi 3 bulan. Yaman Zai tak bisa menahan tangis  dan dukanya. Sepanjang perjalanan menuju Bandara Soepadio, Pontianak, Sabtu (9/1/2021). Bagaimana tidak, begitu mendengar kabar jatuhnya pesawat SJ 182.

Baca Juga : Istri dan 3 Anaknya Penumpang Sriwijaya Air SJ 182, Yaman Zai Terus Menangis

Tangisnya terus menetes membasahi lantai bandara, sesekali dia mengusap air matanya dengan tisu, matamya menatap kosong sekeliling ruangan dalam bandara itu.

 

 

Yaman Zai (baju putih), Ketua DPD HIMNI Kalbar Veronika Aguslina Manao (tengah) dan Ketua DPC HIMNI Kubu Raya Utema Zega (baju hitam)

Ditemani Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Masyarakat Nias Indonesia  (DPD HIMNI) Kalbar Veronika Aguslina Manao biasa disapa Ina Bernard, dan Ketua DPC HIMNI Kubu Raya Utema Zega. Yaman Zai diambil proses  DNA-nya.  Minggu (10/1/2021) malam di rumah Ina Bernard diadakan ibadah penghiburan untuk Yaman Zai yang telah kehilangan orang  yang paling dekat (disayang dan dicintainya) masih terus dicari oleh tim Basarnas dan stakeholder lainnya.

Duka itu tak bisa berubah menjadi suka. Yang berduka hanya bisa dikuatkan untuk menerima kenyataan.

Ibadah penghiburan itu dipimpin Sekretaris DPD HIMNI Kalbar,  Pdt.Ary Vorny Mendrova, Amd.Ak.,S.Th. Mazmur 90 : 1-17 menjadi tema penghiburan ditengah duka yang dialami Yaman. Pdt. Ary dalam khotbahnya mengatakan situasi ini adalah kenyataan yang harus dihadapi semua orang, bukan hanya Yaman, kebetulan saat ini yang mengalami adalah Yaman. Duka Yaman adalah duka keluarga besar HIMNI Kalbar, tuturnya.

 

Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Nias (IKBN) Pontianak dan Sekitarnya Arisman Hondro A.Md

Selain HIMNI DPD Kalbar, Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Nias (IKBN) Pontianak dan Sekitarnya Arisman Hondro A.Md turut berbela rasa dalam ibadah penghiburan bernada sama.  IKBN tetap ada bersama Yaman. Kuatkan hati, tetap berpegang kepada Tuhan seperti yang disampaikan Pdt Ary dalam khotbahnya itu.

Menurut informasi dari HIMNI Kalbar, Yaman hari ini (Senin, 11 Januari 2021) akan menuju Jakarta dan segala keberangkatan dan akomodasinya sudah disiapkan dari pihak Sriwijaya Air. Sebab, di Jakarta menjadi  posko utama yang terkait penumpang dan awak SJ 182.

1 KOMENTAR

Comments are closed.