Bintang Top Sepak Bola Eropa, Matthew Miliki Darah Indonesia

8
213
Bintang Top Sepak Bola Eropa, Matthew Miliki Darah Indonesia

NAWACITA- Salah satu bintang sepak bola liga top Eropa, Matthew Steenvoorden, mengaku memiliki darah Indonesia dan berhasrat untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa cukup banyak pemain-pemain keturunan Indonesia yang tersebar di berbagai Liga top Eropa mulai dari Liga Belanda, Inggris hingga Italia.

Teranyar adalah Keziah Veendorp, bek berusia 22 tahun yang memperkuat klub kontestan Liga Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda, FC Emmen tersebut mengaku mempunyai darah Indonesia dari sang kakek.

Keziah Veendorp yang masih berada dalam usia emas, sempat menyatakan hasrat untuk menjadi WNI serta mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia.

“Kakek saya dari Haria Saparua, sedangkan nenek saya dari Puerto Saparua. Tapi, ibu saya lahir di Belanda dan ayah saya juga,” ucap Keziah.

“Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu,” lanjutnya.

Selain Keziah Veendorp, kini muncul lagi satu bintang sepak bola dari liga top Eropa yakni Matthew Steenvoorden yang juga mengaku memiliki darah keturunan Indonesia.

Pemain dari HNK Gorica di kasta teratas Liga Kroasia tersebut menyebut jika dirinya punya dari Indonesia dari sang kakek yang berasal dari Semarang dan ingin bisa memperkuat Timnas.

Baca Juga : Eks Pembulutangkis, Bellaetrix Tengah Persiapan Pernikahan

“Saya punya darah Indonesia yang berasal dari kakek saya. Ia lahir di Semarang. Saya ingin membantu Timnas dan membuat keluarga saya bangga,” ucap pemain bertahan berusia 26 tahun ini.

Matthew Steenvoorden sendiri merupakan salah satu pemain bertahan yang cukup mumpuni, di musim 2019 kemarin ia berhasil mencatatkan 10 penampilan bersama HNK Gorica dan membawa Turopolje finish di peringkat lima klasemen akhir.

Bertambahnya Matthew Steenvoorden sebagai pemain keturunan yang ingin menjadi WNI, membuat opsi pelatih untuk membentuk kerangka Timnas Indonesia yang kuat jadi semakin banyak.

Dengan gabungan pemain lokal serta kekuatan bintang keturunan Eropa, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia akan bisa berbicara lebih di ajang Internasional tahun depan.

Comments are closed.