Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Laksanakan Sidang TPP Terhadap 25 Orang WBP

1
122
Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Laksanakan Sidang TPP Terhadap 25 Orang WBP

Tamiang Layang, NAWACITA – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tamiang Layang mengikuti sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP). Sidang Dipimpin oleh Ketua Sidang TPP (Fernadi Simanjuntak), didampingi Deby Subarda (Sekretaris TPP), Meldy Putera (Anggota TPP), dan Fegi Wijaya (Komandan Jaga) serta 25 orang WBP yang akan mengikuti sidang TPP di aula Rutan Kelas IIB Tamiang Layang, Rabu (11/12/19).

Fernadi Simanjuntak selaku Ketua sidang TPP mengungkapkan bahwa sidang TPP merupakan hal yang sangat penting dalam rangka meningkatkan proses pembinaan di dalam Lapas/ Rutan, “Sidang TPP merupakan salah satu indikator keberhasilan pembinaan di dalam Lapas/ Rutan sebagai proses asimilasi”, ungkap Fernadi.

“Sidang TPP merupakan bagian evaluasi dalam tahap pembinaan lanjutan, sehingga diperlukan masukan dari berbagai pihak, selain itu sidang ini harus dilakukan secara objektif dan transparan sehingga semua pihak dapat menerima apa pun hasilnya”, jelas Fernadi.

“Selain itu sidang TPP ini untuk menjaring warga binaan yang di usulkan untuk bekerja di luar tembok Lapas/ Rutan, seperti kebersihan lingkungan, dan lain-lain”, tambahnya.

Ketua TPP, mengingatkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diusulkan bebas bersyarat untuk senantiasa mentaati segala persyaratan dan ketentuan yang sudah ditetapkan, karena pada hakikatnya bebas bersyarat itu bukanlah bebas murni”, tutup Fernadi.

Comments are closed.