Demi Membantu Penderita Kanker, Pria ini Cukur Jenggot “Juaranya”

0
136

Rotherham, NAWACITA – Seorang Pria mencukur janggutnya setelah beberapa pekan sebelumnya dia meraih posisi tujuh kompetisi Janggut dan Kumis Dunia di Antwerp dalam kategori “full natural over 30cm”. Usai janggutnya dicukur, Legge mengatakan,”Anak-anak sangat terkejut melihat saya dicukur bersih”.

Janggut Legge – pernah dijuluki “jenggot terbaik Yorkshire” – sebelumnya juga pernah memenangkan gelar Juara Janggut Inggris. Dia menghabiskan waktu 9 tahun untuk memelihara jenggotnya hingga sampai ke pinggang.

Legge, 33 tahun, yang bekerja untuk perusahaan gas BOC di Rotherham, mengatakan pimpinannya telah menawarkan untuk menambah uang tunai yang dia kumpulkan untuk membantu organisasi Kanker Prostat Inggris.

Dia telah meningkatkan £1.525 (atau Rp26 juta) dari target penggalangan dana £ 5.000 (Rp100 juta). Lebih lanjut Legge mengatakan cuaca panas baru-baru ini membuatnya bertekad untuk mencukur janggutnya. “Dengan cuaca panas gila-gilaan belakangan ini, saya berpikir, `oh, ini dia`,” katanya.

Legge mengatakan mulai menumbuhkan janggut sembilan tahun yang lalu demi tujuan resolusi Tahun Baru bersama teman-temannya.

Mereka bersepakat tak mencukur janggutnya. “Tapi lambat laun, teman-teman saya rontok satru demi satu, dan seterusnya”.

“Beberapa bulan yang lalu saya memutuskan untuk mencukurnya, tetapi dalam suhu panas baru-baru ini rasanya seperti memiliki kantong tidur di wajah Anda,” ungkapnya.

Dia mengatakan putrinya yang berusia sembilan tahun, Hannah, serta putranya yang berusia tujuh tahun, George, belum pernah melihatnya tanpa janggut.

“Itu sedikit mengejutkan, mereka terkejut,” katanya.