Pria Di Istana Tiba-tiba Sujud Depan Presiden Jokowi

12
102

Jakarta, NAWACITA – Seorang warga bersujud di depan Presiden Joko Widodo saat halalbihalal di Istana Negara, Jakarta. Akan tetapi tahun ini ada hal menarik saat open house Lebaran Idul Fitri Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/6/2019). Kala itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana seperti tahun-tahun sebelumnya tengah menerima masyarakat yang ingin bersalaman. Acara open house mulanya berlangsung seperti biasa. Warga antre untuk bersalaman dengan Jokowi dan Iriana. Keduanya meladeni warga satu per satu. Acara berjalan sesuai rencana protokol Istana.

Namun, saat open house berlangsung, alih-alih bersalaman, salah satu warga membungkukan badannya dan bersujud tepat di depan Jokowi. Sontak, aksi warga tersebut membuat Jokowi Iriana kaget.

Saat itu, keduanya bingung saat melihat aksi warga tersebut. Jokowi dan Iriana tampak bergeser ke kanan dan kiri, mencoba menolak sujud dari seorang warga tersebut.

Warga tersebut ternyata sangatlah gigih dan keras kepala. Dia tetap sujud kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Jokowi lantas merangkul warga tersebut untuk berdiri.

Kemudian, keduanya bersalaman. Bahkan, Jokowi tampak memberikan senyumannya. Setelah bersalaman, seperti tamu lainnya, dia pun berjalan keluar ke pelataran Istana Negara.

Dikutip Liputan6.com Warga tersebut bernama Sulaiman. Pria berusia 33 tahun itu berasal dari Bontang, Kalimantan Timur.

Sulaiman mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Istana Negara untuk bertemu dengan Jokowi. Saking inginnya bertemu Jokowi, dia rela berjalan kali usai Salat Id dari Masjid Istiqlal menuju Istana.

Comments are closed.