Menteri Perhubungan: Puncak Arus Mudik 31 Mei

10
129
Kendaraan mengantre di pintu Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat

Jakarta, NAWACITA – Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada 31 Mei 2019. Masyarakat yang mudik untuk Lebaran diimbau tertib dan mengutamakan keamanan.

“Tanggal 31 Mei puncaknya,” kata Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur mudik di Nagreg-Limbangan, Rabu (29/5/2019).

Peninjauan ke jalur selatan ini juga diikuti Menko PMK Puan Maharani, Menkes Nila Moeloek, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Peninjauan ini dilakukan karena jalur selatan tetap menjadi alternatif selain jalan tol.

“Untuk jalur selatan ini kan sudah kita siapkan, tol-tol kemarin sudah dilihat Pak Kakorlantas, Menhub, sudah jadi jalan nasional. Jalan nasional kita saya kira sudah siap, tinggal nanti kelancarannya itu ada 3, kesiapan infrastruktur, manajemen lalin oleh polisi, dan perilaku masyarakat,” ucap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Infrastruktur saya jamin siap,” tegasnya.

Sementara itu, Menko PMK Puan Maharani mengimbau pemudik tertib. Pemudik juga diminta mengutamakan kesehatan dan keamanan.

“Tolong jaga ketertiban, tolong jaga kesehatan, perhatikan keamanan rambu lalu lintas, jangan sampai kemudian melanggar rambu-rambu. Kalau lelah, istirahat dulu jangan terburu buru, kemudian berhenti silakan di pos rest areaatau pos kesehatan,” tutur Puan.

Comments are closed.