Heboh di Medsos, 7 Kontainer Surat Suara Terceblos ke Paslon 01 Tiba di Tanjung Priok

0
317

Jakarta, NAWACITA– Rekaman suara beredar di media sosial terkait surat suara yang sudah dicoblos untuk pasangan capres-cawapres 01 sebanyak tujuh kontainer telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.

Namun kebenaran informasi ini masih belum bisa dipastikan apakah benar atau sekedar hoaks menjelang dekatnya Pilpres 2019.

Dalam rekaman tersebut, terdengar suara seorang laki-laki yang menyatakan ada 70 juta surat suara yang sudah dicoblos yang terbagi dalam 7 kontainer. 1 kontainer berisikan 10 juta kertas suara.

Sejumlah warganet mempertanyakan kebenaran informasi ini. Mulai dari orang biasa maupun politisi ikut mempertanyakan kebenaran voice yang beredar itu.

@faizalarkn: Min apa benar voice note yang beredar yang mengatakan bahwa di Tanjung Priok ada 7 truck kontainer yang berisi surat suara yang sudah di coblos? @Gerindra @Dahnilanzar @Ferdinand_Haean

@BigDadiIskandar: Konon ditemukan 7 kontainer berisi kertas suara yang sudah dicoblos pada salah satu paslon capres/cawapres di Tanjung Priok. Hoax atau real?

@AndiArief_: Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yg sudah dicoblos di tanjung priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya. karena ini kabar sudah beredar.1

Andi Arief yang merupakan politisi Partai Demokrat meminta dicek kebenaran kabar tersebut untuk menghindari fitnah.

 

(Red: Juan, sumber