Agustus Gea (Satu dari Tiga Juri Ajang Nawacita Award 28 Oktober 2022). Foto Ist.

* Agustus Gea (Satu dari Tiga Juri Nasional Ajang Nawacita Award 28 Oktober 2022)

Jakarta,  NAWACITAPOST.COM – Sangat menarik tulisan Bapak Yacob Ereste seorang Wartawan senior yang mengatakan bahwa Pemberian Penghargaan Nawacita Awards Sepatutnya untuk Rakyat, bukan untuk Pejabat. Bahkan menyampaikan Sembilan pokok Nawacita itu seperti versinya pusbindiklatren.bappenas.go.id, yang merupakan Program Jokowi-JK  sejak tahun 2014 secara gamblang.

Baca Juga : Agustus Gea Jadi Juri Nasional Nawacita Awards Bersama Ade Armando dan Sarman Simanjorang

Memang kalau dilihat secara sepintas pemberian Penghargaan NAWACITA AWARDS seolah-olah diberikan kepada Pejabat yang masih aktif saja (tidak kepada para mantan Pejabat), namun jika dicermati secara seksama, jelas sangat terlihat bahwa pemberian Penghargaan NAWACITA AWARDS tersebut pada akhirnya bermuara kepada rakyat.

Mengapa? Karena para pejabat yang masih aktif tersebutlah yang mengeksekusi semua keputusan dibidangnya masing-masing yang pada akhirnya menguntungkan dan mensejahterakan  rakyat. Itu sebabnya Penghargaan NAWACITA AWARDS hanya diberikan kepada pejabat yang masih aktif baik dilevel Menteri, Gubernur, Bupati/Walikota maupun para pengambil keputusan yang lain seperti para ulama, rohaniawan, pengamat politik, pengusaha dan lain-lain, bukan kepada mereka yang sedang tidak mejabat/pensiun.

Pemberian Penghargaan NAWACITA AWARDS yang merupakan Apresiasi yang diberikan oleh  PT Media Nawacita Indonesia kepada mereka (para Tokoh Nasional dibidangnya) atas keberhasilan mereka memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan kesejahteraan Bangsa, patut untuk didukung dan diacungkan jempol.

Memang untuk memulai segala sesuatu pasti banyak tantangan dan perbedaan pandangan, termasuk didalam pemberian Penghargaan Nawacita Awards ini harus memulainya dari mana dan dengan cara apa, namun pada akhirnya semuanya memiliki muara yang sama yaitu untuk kepentingan/kesejahteraan rakyat banyak. Semoga pemberian Penghargaan NAWACITA AWARDS yang dimulai oleh  PT Media Nawacita Indonesia ini dapat memotivasi media yang lain untuk melakukan hal positif seperti itu.

Baca juga :  Tjahjo Kumolo : 1 Juta Rekrutmen CPNS Dibuka 2021