Denny Siregar, Sang Pemberani Bagaikan Punya Nyawa Cadangan

0
457

Jakarta, NAWACITAPOST – Nama Denny Siregar sudah tidak asing di telinga para pengguna media sosial karena sosoknya yang sering viral.

Denny Siregar dikenal sebagai influencer politik, denny Siregar adalah salah seorang pegiat sosial media & penulis yang amat aktif dalam mendukung politikus Joko Widodo saat berkampanye sebagai calon presiden, dan juga ketika menjabat sebagai presiden. Dirinya mempunyai pengaruh besar di dunia maya.

Simak berita lainnya di Youtube NAWACITA TV

Meski lahir di Medan, Sumatra Utara, Denny menghabiskan masa kecil di Bandung dan masa remaja di Jakarta. Setelah itu, ia hijrah ke Surabaya mengikuti orang tua, hingga ia menyelesaikan pendidikan sarjana di sebuah universitas swasta.

Semenjak masa kuliah, dirinya telah bekerja di beberapa perusahaan radio. Denny mendapatkan ilmu jurnalistik di Radio Suara Surabaya. Setelah puas bekerja di radio, kemudian ia pindah ke kota Bali untuk mendapatkan kehidupan yang berbeda. Di sana, ia sempat meraih penghargaan The Best National Sales saat bekerja di perusahaan multinasional.

Kemudian ia kembali ke Surabaya, membuat sebuah perusahaan entertainment. Selain itu ia juga aktif membangun beberapa stasiun radio di Jawa Timur, satu di antaranya adalah Radio Pendidikan di Dinas Pendidikan Jawa Timur.

Denny Siregar mulai aktif menulis di media sosial sejak 2010. Pertama kali tulisanya dipublikasikan di Facebook. Di Facebook pula, Denny aktif mengikuti perdebatan mengenai masalah agama dan mazhab.Pengetahuan soal agama dan mazhab itu, kemudian ia tuliskan dalam status-status dengan bahasa sederhana.

 

Kemudian Denny memulai kegiatan nge-blog sejak tahun 2012, setelah bertemu dengan teman yang menyarankannya untuk menulis di blog. Dia pun memulai buat blog pribadinya dengan alamat web dennysiregar.com, .

Setelah kegiatan menulisnya di dunia maya, ayah tiga anak ini kemudian merilis beberapa buku. Mulai dari Ngopi Bareng Denny Siregar: Tuhan dalam Secangkir Kopi, dan Bukan Manusia Angka.

Kini Denny Siregar aktif di media sosial yaitu YouTube dengan channel Cokro TV bersama Ade Armando.