Bupati Nisel, Hilarius Duha, Cetak Hattrick dengan “Kaki Ayam”

1
373
Turnamen Futsal dalam
Bupati Nisel, Hilarius Duha, Cetak Hattrick dengan "Kaki Ayam"

Jakarta, NAWACITA – Turnamen Futsal dalam “Fornisel Cup 2019” berjalan meriah dan menarik. Tampilan perdana, diawali dengan pertandingan seru antara Tim BPH Fornisel yang terdiri dari Brigjend. Pol. Bahagia Dakhi, Marinus Gea, Disiplin Manao, Elman Telaumbanua, Beesokhi Ndruru dan Bazatogu Hia, melawan Klub 1 Fornisel.

Awalnya pertandingan berlangsung seru. Tampil Bahagia Dakhi yang dengan lincah mengocek bola dan menyarangkan sebuah gol di gawang klub Fornisel 1.

Tampak Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha mulai menerima umpan pendek dari Marinus Gea, yang kemudian diteruskan dengan tendangan langsung ke gawang Fornisel 1, tapi kali ini gagal.

Beliau langsung menuju tepi lapangan dan membuka sepatu kets yang dikenakannya dan langsung kembali ke tengah lapangan dengan kondisi “kaki ayam”. Beliau dengan sigap menerima umpan pendek dari Sekjen Fornisel, Beesokhi Ndruru yang langsung berbuah gol pertama Hilarius di gawang lawan.

Gol pertama dan kedua, dicetak dengan mudah oleh Hilarius Duha.  Namun pada gol ketiga, hilarius tampak kelelahan karena serangan tim Fornisel 1. Namun itu tidak menghalangi beliau untuk tetap berlari dengan langkah pendek mengejar bola yang diumpan oleh Elman Telaumbanua.

Akhirnya, melalui umpan pendek dari Beesokhi Ndruru, Hilarius Duha kembali mencetak gol ketiga yang menyempurnakan hattricknya. sesaat kemudian, pluit ditiup tanda pertandingan usai.

Ternyata, Hilarius Duha pada masa mudanya adalah seorang atlet yang menguasai beberapa jenis olahraga, termasuk voli dan panahan.

Saat dikonfirmasi kepada beliau mengapa harus melepas sepatunya saat bermain, beliau mengatakan, maklumlah anak kampung yang dulu terbiasa tanpa menggunakan sepatu saat main bola waktu kecil yang diringi dengan gaya tertawanya yang khas.

Menurut Hilarius Duha, Perayaan HUT ke-9 Fornisel tahun ini terasa berbeda dan sangat menarik. Terutama karena ada momentum untuk mengumpulkan anak-anak muda Nisel yang penuh energi untuk saling bertemu dan berbagi pengalaman.

Mengakhiri wawancara dengan beliau, Hilarius menitip pesan untuk Generasi Muda Nias Selatan untuk tidak jemu-jemu membangun potensi menjadi lebih baik. Karena menurut beliau, Generasi Muda Nisel yang hadir di tempat ini, merupakan calon pemimpin Nias Selatan kedepannya.

Comments are closed.