Sidoarjo Nawacitapost.com – Operasi Patuh Semeru 2022 masih berlangsung di wilayah Jawa Timur. Di Kabupaten Sidoarjo, polisi dengan humanis terus mengedukasi pengendara akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Seperti berlangsung pada Jumat (24/6/2022) di pos polisi Medaeng, Waru, Polresta Sidoarjo dengan humanis merazia pengendara yang belum disuntik vaksin Covid-19 dan pengendara yang tidak memakai helm. Untuk kemudian diberikan helm SNI gratis oleh polisi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan, bahwa pihaknya senantiasa peduli keselamatan para pengendara di jalan raya. Khususnya saat diketahui ada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Salah satunya tidak memakai helm.

“Para pengendara jangan takut jika diberhentikan polisi. Upaya kami adalah mengedukasi secara humanis betapa pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya dengan mematuhi tata tertib lalu lintas,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, pihak Polresta Sidoarjo juga menggiatkan layanan vaksinasi Covid-19 mobile. Selain merazia kelengkapan berkendara, polisi melayani pengendara yang belum vaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga.

“Upaya masif layanan vaksinasi, khususnya dosis ketiga terus kami lakukan apalagi saat ini penyebaran Covid-19 seperti di sampaikan pemerintah kembali merangkak naik. Jadi harapannya masyarakat selamat berkendara di jalan raya serta sehat karena meningkatnya herd immunity,” lanjutnya.(YUN)

Baca juga :  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polresta Sidoarjo Ajak Rekan Media Mancing Bersama