Pesan Dandim Di Hari Pramuka Ke 60 Kepada Saka Wira Kartika Kodim 0808 Blitar

0
129

Blitar, Nawacitapost.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos., M.Han, melaksanakan Ziarah Rombongan pada peringatan Hari Pramuka ke 60, bersama adik adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0808/Blitar, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Jl. Sudanco Supriyadi Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Minggu ( 15/08/2021 ).

Acara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dan dilanjutkan dengan tabur bunga di Pusara makam para Pahlawan, dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S.Sos.,M.Han saat dimintai keterangan menyampaikan, pada peringatan hari Pramuka kali ini, karena situasi masih Pandemi Covid 19, untuk itu maka adik adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0808/Blitar, harus dapat menjadi contoh di lingkungannya agar selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

“Anggota Pramuka harus jadi pelopor dan aktif dalam menyampaikan tentang pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19, sekaligus sebagai upaya untuk membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid-19” Ujar Dandim 0808/Blitar.

Lebih lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan, peringatan hari Pramuka kali ini, kita gelar di TMP Raden Wijaya, dengan harapan supaya adik adik Pramuka terus dapat mengingat jasa jasa para Pahlawan, yang telah rela berkorban jiwa dan raga dalam berjuang untuk merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, karena Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak pernah melupakan jasa jasa para Pahlawannya, dan sesuai dengan Tema “Berbakti Tanpa Henti Demi Ibu Pertiwi”.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim 0808/Blitar berharap agar ke depan adik adik Pramuka, khususnya Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0808/Blitar selalu dibina, dilatih dan dibekali ketrampilan, agar dapat memiliki kemampuan yang lebih, dan nantinya bisa diajarkan dan diterapkan dilingkungannya, harap Dandim 0808/Blitar.

Selesai pelaksanaan Ziarah Rombongan dalam rangka peringatan hari jadi Pramuka ke 60 di TMP Raden Wijaya Kota Blitar, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa paket Sembako, yang diantar langsung ke rumah para Veteran yang berada di wilayah Kota Blitar oleh adik adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0808/Blitar, (fm)