AAL Terima Kunjungan Kerja Athan Laut India

0
39

Surabaya NAWACITAPOST – Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL), Kolonel Laut (P) Syamsul Rizal, S.E., M.M., mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menerima Kunjungan Kerja Athan Laut India, Captain Amitabh Saxena yang diterima di Ruang VIP Gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (10/6).

Tampak hadir mendampingi Seklem AAL, Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr Opsla, Kepala Operasi dan Pengajaran AAL, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi, S.E., M.M. dan Kapala Departemen Tenaga Pendidik, Kolonel Laut (E) Hari Sulistyo, S.T., M.M.

Dalam menerima kunjungan tamunya tersebut, AAL tetap melaksananakan protokol kesehatan sesuai prosedur ketat. Setelah tes swab, dilanjutkan mengisi buku tamu di lobby Gedung R. Soebijakto AAL.

Gubernur AAL dalam sambutannya yang dibacakan Seklem AAL, mengucapkan selamat datang kepada Athan Laut India yang berkunjung ke AAL berdasarkan surat izin dari Dirjen Strategi Pertahanan, Kemenhan RI untuk melaksanakan kunjungan ke Akmil, AAL, AAU dan Kodiklatal pada tanggal 8 sampai dengan 11 Juni 2021.

Gubernur AAL berharap, dari kunjungan ini dapat semakin mempererat tali persahabatan dan kerjasama antara kedua negara, yang berimbas pada terlaksananya kerjasama dibidang pendidikan, khususnya dengan AAL.

Sementara itu, Captain Amitabh mengungkapkan alasan atas kunjungannya ke sejumlah lembaga pendidikan militer di Indonesia, yakni dalam rangka mempererat sinkronisasi kerja atas alokasi lowongan eksklusif pelatihan kadet di Akademi Angkatan Laut.

Dalam paparannya, Athan India salah satunya memperkenalkan tentang sistem pendidikan militer yang ada di India dengan beberapa fasilitas dan pelatihan unggulannya hingga penempatan sesuai kebutuhan korps yang ada.

Dalam perbincangan yang berlangsung akrab tersebut, terjadi diskusi tentang sistem pendidikan militer yang ada di negara India dengan yang telah dilaksanakan di Indonesia, sehingga dari diskusi tersebut diharapkan membuka peluang yang bisa dimanfaatkan kedua belah pihak untuk bekerja sama.

Kabagpen AAL,
Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.