TKI Hongkong Goyang Dua Jari Saat Deklarasi Ke Paslon Prabowo-Sandi

0
55
Pekerja Migran Indonesia beri dukungan ke Paslon Prabowo-Sandi. (Foto: Ist)

 

Hongkong, NAWACITA– Tenaga Kerja Indonesia di Hong Kong mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Mereka yang tergabung dalam Pekerja migran Indonesia (PKI) memilih pasangan nomor urut dua sebagai presiden terpilih mendatang.

Ada sekitar 500 PMI dari berbagai kawasan berkumpul di Pantai Repulse Bay, Hong Kong, Kemarin (11/11) untuk mengucapkan deklarasi dukungan yang diawali dengan senam pagi dan “Goyang Dua Jari”.

“Deklarasi hari ini bukan sekadar simbol dukungan para pekerja migran, tetapi sekaligus komitmen untuk bekerja keras memenangkan Prabowo Sandi dalam Pilpres 2019,” kata Ketua Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) Partai Gerindra Hong Kong Mulyani.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerinda Ahmad Muzani, Caleg DPR RI dari Gerindra untuk Dapil DKI Jakarta 2 dan Luar Negeri Himmatul Aliyah serta perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat Hong Kong ikut menghadari deklarasi ini,

Dalam orasi singkatnya di depan peserta deklarasi yang seluruhnya perempuan dan bekerja di sektor rumah tangga (domestic helper), Himmatul Aliyah mengaku terharu menyaksikan antusiasme warga Indonesia di Hong Kong.

“Teman-teman tidak sekadar bekerja dan menjadi pahlawan bagi keluarga, tetapi juga masih mau memikirkan dan membantu negara. Ini yang disebut The Power of Emak-emak,” teriak Himmatul, yang sontak mendapat julukan “Emak Himma” dari PMI yang hadir.

Sementara itu, Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, kedatangannya ke Hong Kong antara lain untuk memastikan bahwa semangat perubahan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik benar-benar hadir di Negeri Beton itu.

“Saya tidak menyangka, teman-teman PMI bahkan mau saweran untuk bisa menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Melalui telepon, Pak Prabowo barusan menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi kepada teman-teman,” kata Muzani, yang memang sempat berbicara langsung melalui video call dengan capres nomor urut 02 itu.

Muzani selanjutnya menegaskan kembali komitmen Prabowo-Sandi yang akan serius memberikan perhatian terhadap perbaikan nasib para pekerja Indonesia di dalam maupun di luar negeri.

“Khusus terkait PMI di luar negeri, tanggung jawab negara yang paling asasi adalah melindungi dan menjamin keselamatan segenap bangsa Indonesia, di mana pun berada,” ujarnya.

 

 

 

(Red: Restu, sumber TS/An)

Tinggalkan Balasan