Timnas Indonesia Punya Pelatih Baru, PSSI Tunjuk Simon McMenemy

0
35
Simon Mcmenemy pelatih Bhayangkara FC. (Foto: Bolanet)

 

Jakarta, NAWACITA– Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Simon McMenemy yang merupakan Pelatih Bhayangkara FC sebagai Pelatih utama di tim nasional Senior Indonesia.

Simon McMenemy terpilih dari beberapa kandidat pelatih yang diisukan setelah Bima Sakti dianggap kurang berhasil menangani Timnas.

Apalagi pada kejuaraan sepakbola se-Asia Tenggan (AFF) 2018, Timnas Indonesia terlebih dulu pulang kampong karena tidak lolos dalam fase grup.

“Pelatih timnas senior Indonesia adalah Simon McMenemy dan dia akan dikontrak selama dua tahun. Dia akan menangani tim sampai Piala AFF tahun 2020,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Kamis, (20/12).

Dalam catatan PSSI, Simon dianggap memiliki catatan prestasi yang baik selama berkarier di Indonesia, khususnya saat menangani klub Bhayangkara FC di Liga 1 tahun 2017 dan 2018.

Simon berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 1 Indonesia tahun 2017. Lalu pada musim 2018, dia mengantarkan timnya merebut posisi ketiga Liga 1 dan berpeluang tampil di turnamen Asia.

“Kami memilih Simon dari beberapa nama calon yang ada. Simon sesuai dengan klasifikasi kami,” tutur Joko.

 

 

(Red: Bee, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan