Tim Prabowo-Sandi Sindir Korupsi Kepala Daerah Pendukung Jokowi-Ma’ruf

0
50
Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin memakai rompi orange KPK. (Foto: Liputan6)

Jakarta, NAWACITA– Tim Indonesia Adil Makmur mengomentari kasus korupsi yang menyeret para kepala daerah pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Sebagaimana disampaikan oleh juru bicara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Andre Rosiade merasa prihatin atas penangkapan Bupati Bekasi yang merupakan kader partai Golkar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, KPK telah melakukan penahanan kepada Wali Kota Pasuruan kader dari PDIP Setiyono dan Bupati Malang yang juga kader NasDem Rendra Kresna.

“Mereka kepala daerah harus menjadi contoh. Bukan malah terlibat dalam suap dan politik uang. Apalagi mereka akan menjadi Jurkam daerah bagi capres yang mereka dukung yaitu pasangan Jokowi-Ma’ruf, “tutur Andre di Jakarta, Kamis (18/10).

Kasus yang menyeret para kepala daerah ini bisa dijadikan warning kepada publik agar tidak mudah menerima suap ketika memberikan suara di Pilpres 2019.

“Memilih harus dilandasi atas hati. Jangan mudah terpengaruh dengan politik uang sehingga mengalihkan suara kepada siapa yang bayar, “ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk mendapatkan pemimpin berkualitas, rakyat Indonesia harus memilih sesuai dengan hati nurani.

“Iya dong, jangan sampai masyarakat ini memilih karena dibayar dengan uang karena itu bukan cerminan pemilu yang berkualitas,” tuturnya.

 

 

 

(Red: Pendi, sumber TS)

Tinggalkan Balasan