Tertinggi Peminat, Kemenkumham Diserbu Pelamar CPNS 2018

0
47
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly saat memimpin apel pagi.

Jakarta, NAWACITA– Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan bahwa jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 telah mencapai 3.826.826 orang.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, M. Ridwan dalam rilis yang disampaikan (8/10) menerangkan bahwa pelamar terbesar berasal Kementrian Hukum dan HAM dan menjadi instansi yang paling diburu masyarakat.

“Ada lima instansi yang dicari masyarakat. Tertinggi Kemenkumham yakni 336.736 orang pelamar, kemudian Kementerian Agama 168.538 orang, Kejaksaan Agung 36.918, Kementerian Ristekdikti 32.252 orang dan Kementerian Perhubungan 27.651 orang, “jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dedet Kasubag Hubungan Pers dan Media Massa Kemenkumham menerangkan bahwa kebutuhan pegawai saat ini memang sangat mendesak terutama untuk penjagaan Lapas.

“Sekitar 2000 pegawai penjara yang akan kita terima dan prioritaskan. Kita membuka lowongan terbesar untuk pendaftaraan CPNS, “ucapnya.

Pembenahan Lapas menjadi prioritas utama sebagaimana yang telah disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly bahwa pegawai penjaga lapas sangat kekurangan.

“Kapasitas Lapas banyak yang overload. Perbandingan penjaga dan narapidana sudah tidak sesuai makanya kita diberikan kuota lebih banyak untuk penerimaan CPNS tahun ini, “tuturnya Dedet.

Terkait tingginya minat masyarakat menurutnya tidak terlepas dari publikasi dan transparasi yang disampaikan kepada masyarakat akan peluang mengabdi kepada negara di Kemekumham.

“Kita sangat bersyukur antusias masyarakat besar melamar di Kemenkumham. Ini juga tidak terlepas dari langkah masih kita untuk menginformasikan formulasi kebutuhan akan pegawai,”jelasnya.

Untuk diketahui Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengundur masa penutupan pendaftaran menjadi 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB yang sebelumnya jadwal penutupan ditetapkan pada 10 Oktober 2018.

 

 

(Red: Faiz)

Tinggalkan Balasan