Target Menang, PDI P Ingin Cetak Sejarah Di Era Reformasi

0
45
Sekjen PDI P Hasto Kristiyanto saat safari politik di Kabupaten Bekasi. (Foto: Tribun)

 

Karawang, NAWACITA– PDI Perjuangan berkeinginan mencetak sejarah dengan meraih kemenangan beruntun pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 di era reformasi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat bertemu dengan Pengurus DPC PDI Perjuangan dan kader di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/11).

Dikatakanya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah mengintruksikan agar memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pemilu mendatang.

“Sejak pemilu secara demokrasi digelar, belum ada partai yang menang secara beruntun. PDI Perjuangan memiliki peluang karena pada tahun 2014 menjadi partai pemenang di Pemilu 2014,’ ucapnya.

Hasto pun mengingatkan bahwa Pemilu 2019 menjadi momentum emas untuk membuat sejarah kepartaian sehingga Ketua Umum memberikan perintah harian agar perjuanan tidak boleh ragu-ragu.

“Kemenangan sangat penting. Ini untuk melanjutkan pembangunan kedepan yang lebih masif dan efektif,” tuturnya.

Apalagi sekarang kata dia, pendukung dan pengusung dari calon petahana yang merupakan kader partai didukung hampir 6 partai yang menguasai lebih dari separuh suara di parlemen. Hal ini sangat menentukan dan menguatkan konsolidasi politik bagi pemerintah.

“Dengan begitu, Pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin ke depan tidak hanya kuat karena legitimasi rakyat tapi juga kuat karena dukungan mayoritas di Parlemen,” katanya.

Hasto yakin, dengan pemerintahan yang kuat, maka efektivitas pembangunan, efektivitas Pemerintahan, kecepatan dalam pembangunan akan berlangsung jauh lebih hebat, lebih hebat, dari empat tahun yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini.

 

 

(Red: Juan, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan