Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Diseminasi HAM

0
6
Lomba Cerdas Cermat Dalam Rangka Diseminasi HAM

Jakarta, NAWACITA – Bertempat di aula lantai 4, Kamis (15/08/19) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) dalam rangka Diseminasi HAM Tingkat SMA/SMK/MAN sederajat di wilayah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019.

Acara dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Baroto, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta. Sebelumnya laporan dari Ketua Penyelenggara oleh Kepala Bidang HAM, Safatil Firdaus.

Baca Juga: Plh. Kanwil Babel Resmi Buka Pekan Olahraga Menyambut HUT RI ke-74 Tahun 2019

Peserta lomba cerdas cermat terdiri dari 15 (lima belas) sekolah SMA/SMK/MAN sederajat berasal dari wilayah Provinsi DKI Jakarta yaitu SMAN 71 Jakarta, SMAN Unggulan MH.Thamrin, SMAN 81 Jakarta, SMAN 61 Jakarta, SMAN 42 Jakarta, SMAN 12 Jakarta, SMAN 88 Jakarta, SMAN 53 Jakarta, SMKN 6 Jakarta, SMKN 26 Jakarta, SMKN 48 Jakarta, SMKN 16 Jakarta, SMKN 27 Jakarta, SMKN 12 Jakarta dan SMKN 8 Jakarta. Dewan Juri berasal dari Direktorat Jenderal HAM, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Kunker Kakanwil Ke Rutan Demak dan Rutan Kudus

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kesadaran dan pemahaman pentingnya menghormati hak asasi manusia di kalangan pelajar, menyebar luaskan tentang hak asasi manusia, memberikan motivasi bagi siswa/siswi di sekolah sebagai bekal berprilaku di masyarakat.

Baca Juga: Ajang Unjuk Suara Emas, Lomba Karaoke juga Menjadi Bagian dari Semarak HUT RI di…

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai dua tujuan akhir yaitu “pertama Agar para pelajar dapat memahami hal asasi manusia baik dalam aspek teoritis maupun HAM sebagai nilai yang harus terinternalisasi kepada masyarakat sehingga mampu mengimplementasikan saat terjun ke lapangan atau bersinggungan dengan masyarakat dan yang kedua Pemenang dalam perlombaan ini akan dikirimkan pada lomba cerdas cermat tingkat pusat yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal HAM pada bulan Desember nanti dalam rangka hari HAM se-dunia”. Sesi terakhir dilanjutkan dengan photo bersama.

Tinggalkan Balasan