Sri Mulyani jadi Menteri Jokowi Jilid II? Ini Prestasinya

0
107
Sri Mulyani jadi Menteri Jokowi Jilid II? Ini Prestasinya
Sri Mulyani jadi Menteri Jokowi Jilid II? Ini Prestasinya

Jakarta, NAWACITA – Sosok fenomenal wanita Indonesia, Sri Mulyani banyak mendapat perhatian publik. Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan RI, telah mendapat banyak pujian dan menorehkan namanya sebagai salah satu tokoh yang disegani secara global.

Menurut beberapa pengamat politik Nasional, Sosok Sri Mulyani dipastikan akan tetap berjejer di posisi kabinet Jokowi, jilid II. Bukan tanpa alasan, sosok wanita yang termasuk salah satu Wanita berpengaruh di dunia ini, telah membuktikan kinerja, komitmen dan prestasinya dalam pembangunan Indonesia.

Pengamat dan Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira menyebut, Sri Mulyani cocok mengisi posisi Menteri Koordinator Perekonomian pada kabinet pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo 2019-2024.

“Sebab dalam 5 tahun kedepan ekonomi akan menghadapi tantangan besar seiring perang dagang antara AS dan China serta masih bergejolaknya harga komoditas. Untuk itu kita butuh strong leadership di tim ekonomi, khususnya Menko, tetapi untuk pos Menkeu selanjutnya idealnya tetap diisi oleh menteri berlatar profesional atau birokrat karier yang berpengalaman, dan saya pikir Presiden juga sudah mempertimbangkan sampai kesana” kata Bhima.

Selain itu, track record Sri Mulyani, tidak diragukan lagi dengan dukungan sederet prestasi yang pernah diraih di tingkat Internasional. Berikut beberapa Prestasi yang sudah diraih oleh Sri Mulyani yang mengharumkan nama NKRI.

  1. Menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia
  2. Menteri Keuangan Terbaik se-Asia tahun 2017 versi Finance Asia
  3. Menjadi The Best Minister in The World versi World Government Summit
  4. Masuk kategori sebagai wanita berpengaruh dunia versi Forbes
  5. Peringkat 4 sebagai manusia paling berpengaruh versi Globe Asia
  6. Jadi Menteri Keuangan Terbaik tahun 2006 versi Euromoney
  7. Gerak cepat Sri Mulyani yang dinilai menyelamatkan bangsa Indonesia

Tinggalkan Balasan