Smart Memilih Pada 17 April 2019 Ala Ketua Umum POSKO Ono Niha

0
218
Beesokhi Ndruru Ketua Umum Ono Ndruru, Ketua Umum Posko Ono NIha, Sekjend Forum Nias Selatan, Wasekjend HIMNI.

Jakarta Nawacita – Ketua Umum Posko Ono Niha yang sekaligus Ketua Umum ONO Ndruru, serta Sekretaris Jenderal Forum Nias Selatan dan Wakil Sekjend HIMNI bung Beesokhi Ndruru saat ditemui dikediamannya menyambut baik pesta demokrasi pemilu yang empat hari lagi akan kita laksanakan. sebagai pribadi yang memiliki hak politik Bee juga ternyata mau berbagi dengan nawacita kiat-kiat memilih presiden dan wakil rakyat khususnya bagi masyarakat kepulauan Nias diseluruh Indonesia.

Saya yakin masih banyak teman-teman, sahabat, keluarga dan komunitas saya, yang belum menentukan sikap ataupun ragu.Mereka orang yang percaya pada saya dan itu sebabnya saya akan berbagi hal baik agar smart memilih pada pemilu 2019 ini ujarnya.

Saudara  ononiha di manapun berada kita bersyukur pada pemerintahan Jokowi ini ononiha diberikan banyak akses dan kesempatan setelah 74 tahun merdeka, untuk pertama kalinya ononiha ada di dalam kabinet dan tidak tanggung-tanggung diberi kepercayaan menduduki Kementerian Hukum dan HAM RI salah satu kementrian besar. Yakni Bapak Dr Yasonna Hamonangan Laoly. Pak Jokowi juga memberikan kesempatan kepada putra putra terbaik Nias lainnya untuk duduk di jajaran elit pemerintahan seperti Pak Prof. Suahasil Nazara kepala BKF, Brigjen Pol. Bahagia Dachi Direktur TPPU BNN, Laksma TNI AL Enuar Mendrofa, Brigjend. Pol. Immanuel Larosa, Brigjend. TNI Hidayat Manao  dan masih banyak lainnya yang duduk di eselon 2 eselon 3 bahkan eselon 4 di masing-masing instansi Kementerian,  hal-hal inilah salah satu factor yang menyebabkan kemudian saya memilih Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 April 2019 Selain faktor kinerja yang sudah tidak perlu kita lakukan beliau seorang petarung yang bertarung bagi rakyatnya memberikan energinya lelahnya waktunya untuk semata-mata kepentingan rakyat Indonesia tolak ukurnya dari sekian presiden beliau satu-satunya yang sudah Mengunjungi seluruh wilayah Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur dari selatan sampai ujung utara bahkan dia adalah presiden pertama yang nginap di Kepulauan Nias Tepatnya dikota Gunungsitoli.

Mari mantapkan sikap Mari dukung dan lanjutkan ! Presiden Joko Widodo bersama Kyai Haji Ma’ruf Amin agar mereka menjadi pemimpin Indonesia lima tahun kedepan sehingga Pak Joko Widodo mampu menuntaskan semua program program kerja yang telah dicanangkan yang sudah dimulai sehingga dapat diselesaikan. Jangan ragu tetapkan hati pada 01 Joko Widodo-Ma’aruf Amin di TPS 17 April 2019.

Sebagai ono Niha, saya juga menyampaikan sikap bahwasannya ono niha harus memiliki wakil di setiap legislatif baik di tingkat pusat hingga Kabupaten.

Oleh sebab itu saya kembali mempertegas sikap DPP himni yang disampaikan oleh sekretaris jenderal Bapak Pendeta Otoli Zebua. ingat sebagai ononiha kita wajib memilih ono Niha pertimbangannya adalah apabila di 1 area tersebut caleg maupun DPR DPD bahkan DPRD tingkat 2 Hanya Satu orang orang Nias maka tidak ada pilihan lain kita sebagai ononiha harus menusuk ononiha tersebut masalah menang dan kalah biarlah Tuhan yang menentukan sekiranya ada kekurangan tentunya dalam perjalanan waktu kita harapkan kader Ono niha tersebut nanti dapat memberikan sikap dan etika yang baik di tengah-tengah masyarakat.

Apabila di suatu wilayah tersebut terdapat beberapa caleg ononiha maka  ingat pada dasarnya kita harus memilih, tinggal Bagaimana kemudian pertimbangan kita memilih salah satu dari beberapa hal tersebut dengan pertimbangan yang matang yakni track recordnya pengorbanan dan hasil kinerja serta reputasi yang pernah dilakukan di sepanjang waktu dia berinteraksi dengan ono niha lainnya di daerah tersebut.

tentu hal ini akan menguntungkan pihak yang memiliki reputasi baik sebelumnya dan itu juga yang menjadi dasar kita supaya kedepan setiap ono Niha ini memiliki reputasi reputasi yang baik sehingga mereka dapat terpilih baik oleh ono niha terlebih-lebih oleh saudara-saudara kita lainnya.

Untuk Kepulauan Nias karena semua yang bertarung pada dasarnya didominasi tentu adalah ono niha maka saya berikan pertimbangannya buat saudara-saudara saya di kepulauan Nias Anda harus pilih mereka yang sudah terbukti memberikan dan merealisasikan janji-janji mereka pada saat mereka berkampanye, bagi mereka yang sudah duduk di dalam legislative. Namun bagi mereka yang sudah duduk dan tidak pernah merealisasikan janji kampanyenya terlebih berbuat kepada masyarakat maka saya himbau untuk tidak diberikan kesempatan lagi jangan dipilih. melainkan berikan kesempatan kepada saudara kita yang baru yang bau dan mau bekerja terpanggil untuk melayani masyarakat. jadi jelas sikap kita,  bagi yang tidak berbuat ganti, bagi yang ada lihat reputasinya bagus atau tidak, agar  apa yang menjadi aspirasi masyarakat dapat disampaikan dan dapat mereka perjuangkan khususnya di legislative.

Khusus untuk beberapa nama di bawah yang saya Sebutkan yang pertama Bapak Dr.Yasonna Hamonangan Laoly yang saat ini menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM dan ikut sebagai salah satu kontestan legislatif DPR RI dapil Sumut 1 daerah pemilihan kota Medan Deli Serdang Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi saudara-saudaraku Pak Yasonna ini sudah memberikan banyak hal prestasi kinerja kebanggaan bagi kita khususnya ono niha beliau mewakili Sumatera  khususnya Sumatera Utara dan paling khusus lagi adalah suku Nias di dalam darah beliau sebagai Marga Laoly tentunya adalah darah utamanya Nias dan Ibu Beliau bermarga sihite, beliau memiliki istri marga ketaren jadi dalam hal ini didalam darah beliau keterwakilan sumut sudah cukup baik dan sangat lengkap Oleh sebab itu melihat reputasi kinerja ketulusan dan kebanggaan yang kita miliki yang diberikan oleh Beliau maka saya dengan tegas menyampaikan Khususnya buat saudara-saudara saya di dapil sumut satu Pilihlah Yasonna Laoly sebagai wakil kita untuk duduk di legislatif khususnya di DPR RI di Senayan.

kedua Bung Marinus Gea, SE.,M.Ak  beliau adalah pemimpin Nias masa depan beliau sudah membuktikan dengan usia mudanya beliau mampu bertarung di Banten dan mampu jadi pemenang sehingga beliau saat ini duduk di DPR RI mewakili Dapil Banten dan beliau sebagai ketua umum HIMNI juga sudah memberikan banyak hal kepada masyarakat memperjuangkan hak-hak masyarakat menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya Kepulauan Nias dalam perjuangan pemekaran Provinsi Kepulauan Nias dalam perjuangan kemanusiaan di Singkil Aceh dalam perjuangan perjuangan lainnya dan juga menjadi motivasi-motivasi dan inisial inspirator bagi kaum muda lainnya sehingga tidak heran Bila saat ini di Tangerang ada begitu banyak pemuda-pemuda Nias yang di orbitkan maju menjadi Caleg pada tahun ini Mari kita pilih dan kita perjuangkan saudara Marinus Gea  terpilih menjadi anggota DPR RI di Provinsi Banten Dapil Banten 3 untuk DPD ononiha memiliki 1 wanita perkasa di Jakarta yakni ibu Susana Suryani sarumaha, ibu sarumaha ini adalah Putri Nias asal Nias Selatan. Jadi seluruh ono Niha Mari berbondong – bondong kita tusuk DPD nomor 44 ibu sarumaha sehingga ono niha memiliki wakil di DPD republik Indonesia.

Khusus kepulauan nias mari pastikan ono niha ada yang lolos ke senayan dari dapil sumut dua yakni kepulauan nias mari seluruhnya bersatu untuk memilih putra terbaik tentunya ini adalah satu dinamika tersendiri mengingat kita memiliki beberapa putra terbaik yang maju sebut saja Turunan gulo, Christian Zebua, Dermawati Harefa, Suasana Dachi, Barnabas Hura dan masih banyak lainnya yang tidak kami sebutkan satu-satu.

Sebagai putra daerah tentu saya bangga dengan saudara-saudara kita ini namun kita harus memilih mengingat keterbatasan dpt di kepulauan nias yang hanya berkisar 500ribuan jiwa.

Ingat jangan pilih selain ono nih, DPT kita sangat sedikit apabila suara kita terpecah maka orang lain yang mendapatkannya dan boleh kita sampaikan dalam berapa periode ini khususnya keterwakilan  kita di dpr ri tidak mampu mengangkat kepulauan nias untuk bisa bersaing dalam hal kemajuan meskipun kita masih memiliki sebenarnya utusan suasana dachi namun apalah daya kita belum melihat pekerjaan beliau di kepulauan nias.

oleh sebab itu pertimbangan kita di kepulauan nias adalah : satu mari  pilihlah ono nih yang sudah memberikan bukti, kedua apabila dia belum pernah memberikan bukti namun duduk selama ini di dpr jangan lagi dipilih berikan kesempatan kepada yang lain yang mau membuktikan janji-janji nya, ketiga pilihlah ono niha yang bernaung di partai besar kebijakan dan undang-undang pemilu yang memberikan ambang batas 4 persen sangat menentukan keterwakilan kita di dpr ri,  4% adalah angka yang besar apabila sebuah partai nasional hendak melewati angka itu maka dia harus memiliki minimal perwakilan di dpr ri sebanyak >25 orang. Angka ini bukan angka yang sederhana dan bukan angka yang simpel untuk dicapai. oleh sebab itu  saudara saya ono niha lainnya di kepulauan nya tentunya angka ini bisa diraih oleh partai partai besar, partai besar yang sudah lama bukan partai baru, apalagi baru sekali. Jangan sampai suara kita sia-sia.

kita masih ingat pada pemilu beberapa periode lalu ketika kita hendak memilih perwakilan kita dari partai damai sejahtera karena terkena ambang batas 3.5 persen partai tersebut tidak lolos padahal secara hitungan suara seharusnya kita memiliki satu wakil di DPR RI dan akhirnya suara kita itu ter sia-siakan.

oleh sebab itu pilihlah wakil rakyat yang bernaung di bawah partai partai besar, partai besar itu seperti apa kita tahu di kepulauan nias partai besar siapa yang bermain dan siapa partai yang kelihatan besar namun sebenarnya tidak besar di kepulauan nias, saya yakin saudara saya ono niha tahu apa yang saya maksudkan oleh sebab itu mari pastikan dan kawal agar keterwakilan ono niha dari dapil sumut dua harus ada di senayan.

Untuk level dprd provinsi dan dprd kabupaten tidak susah melihatnya yakni cek trek rekordnya, bila baik pilihlah mereka yang sudah pernah terbukti atau minimal selama berinteraksi sebelum menjadi seorang dpr selama ini dalam kesehariannya merupakan pribadi yang mau memberi yang berkorban untuk rakyat, pasti itu yang pas. sebab bagaimana mungkin dia bisa memperjuangkan kita sedangkan selama ini dia tidak pernah melakukan hal-hal baik itu.

Bagi yang sudah duduk dan tidak sesuai harapan jangan dipilih, bagus kita memberikan kesempatan kepada mereka yang jelas-jelas terbukti dalam keseharian mereka adalah orang yang perduli dengan masyarakat mari pastikan agar kita memiliki wakil rakyat yang baik di dprd provinsi maupun di dprd kabupaten hal ini sangat penting buat ketergantungan kepentingan kepulauan nias ke depan.

Hal yang terakhir untuk kita semua ketahui Bapa ibu yang terkasih semua kepentingannya sini ke depan tidak akan bisa tercapai apabila kita tidak berpartisipasi.

Oleh sebab itu mari pastikan kita datang ke tps tanggal 17 april 2019 waktu jam delapan pagi supaya kita jangan terlambat melainkan kita datang lebih awal sehingga peluang kita mencoblos juga lebih baik dan tidak terganggu dengan kepentingan kepentingan lainnya kita doakan pemilu ini berjalan dengan baik dan semoga tuhan memberkati kita.

Salam Ono NIha tuk Indonesia, bersatu kita bisa ! bersama kita maju ! Eben Haezer ! Tuhan memberkati. Ya’ahowu !

 

Tinggalkan Balasan