Sejumlah Ormas Kawal Pemeriksaan Amien Rais Di Polda Metro Jaya

0
60
Amien Rais memberikan keterangan pers didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Foto: Okezone)

Jakarta, NAWACITA– Kedatangan Amien Rais penuhi panggilan kepolisian hari ini mendapatkan dukungan dari beberapa organisasi massa.

Dikabarkan Massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan mengawal Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat menjalani pemeriksaan hari ini, Rabu (10/10) besok terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Ketua PA 212 Slamet Maarif memastikan aksi kawal Amien Rais tersebut akan dilaksanakan sesuai aturan.

Massa akan berkumpul dan menunaikan shalat Dhuha di Masjid Al Munawwar Pasar Minggu Jakarta Selatan kemudian berangkat menuju Polda Metro Jaya.

Massa aksi solidaritas terhadap mantan Ketua Umum PAN itu berasal dari Front Pembela Islam (FPI), Brigade 212, Jawara Betawi, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, dan sejumlah kelompok kemasyarakatan lainnya.

Secara terpisah, ketua DPP PAN Ali Taher, menganggap aksi kawalan tersebut sah-sah saja, terlebih lagi Amien Rais memiliki rekam jejak yang baik di Indonesia ini.

“Pak Amien Rais kan tokoh reformasi, tokoh Islam, akademisi kemudian juga mubalig. Wajar kalau beliau mendapat dukungan banyak pihak untuk melakukan apa saja,” ujar Ali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin (9/10) sore.

Ali juga menilai pengawalan terhadap Amien Rais adalah bentuk dari perhatian masyarakat terhadap apa yang selama ini telah dikerjakan Amien.

“Karena ide-ide murni yang selama ini beliau tawarkan dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara itu menurut saya masih pada posisi on the right track,” ucapnya.

 

 

 

(Red: Restu, sumber Ist)

Tinggalkan Balasan